oleh

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Yang Bertugas di Perbatasan Papua RI – PNG disuntik Vaksin

-daerah-11,781 views

Detik Bhayangkara.com, Keerom – Program vaksinasi nusantara disambut baik oleh berbagai institusi swasta maupun institusi pemerintah terutama TNI, salah satunya Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia di Provinsi Papua dengan perbatasan Negara Papua New Guinea.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista, Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si, di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (30/03/2021).

Mayor Inf. Ade Pribadi Siregar,SE,M.Si Dansatgas menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung dalam kurun waktu 5 hari dengan mendapat dukungan pemerintah yang bersinergi dengan TNI-Polri, dan instansi terkait di Provinsi Papua.

Vaksinasi dilaksanakan di setiap Pos pengamanan perbatasan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di sepanjang Sektor Utara Papua.

“Semoga semua unsur pemerintahan, TNI-Polri, dan instansi yang terkait di Provinsi Papua ini dapat bersatu dan mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini mulai dari keamanan, kelayakan dan lain-lain dimana kita dapat saling bersinergi satu sama lain,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Dokter Batalyon Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M yang bersama tim kesehatannya berkeliling mendatangi setiap Pos pengamanan perbatasan ini mengatakan bahwa Satgas TNI akan selalu mendukung program dari pemerintah dengan ikut mensukseskan dan mengawal proses Vaksinasi Covid –19 khususnya di wilayah Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang.

“Harapannya, dengan dilakukan vaksinasi Covid-19 ini bisa mencegah angka penderita akibat virus Corona serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 ini dilingkungan TNI yang notabenenya membaur bersama masyarakat, dengan melindungi kondisi tubuh, dan tentunya juga akan berdampak pada pelaksanaan tugas bersama masyarakat agar kedepannya dapat lebih baik lagi,” imbuh Bayu. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed