oleh

Lepas Kafilah Untuk STQH Tingkat Provinsi, Bupati : Semoga Berhasil Membawa Harum Nama Koltim

-daerah-11,366 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Plt Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, SIP melepas Kafilah Koltim yang akan berlomba pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021, di Kota Kendari.

Pelepasan peserta STQH Ke-26 ini, dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Koltim, Kamis (1/4). Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kemenag Koltim H Ahmad Lita Rendelangi SAg MPd, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Koltim.

Para peserta yang akan mengikuti lomba sebelumnya diberikan arahan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka timur Ahmad Lita Rendelangi sebelum berangkat ke kendari tempat peleksanaaan STQH.

Sejak Kemarin Para Kontingen Kolaka Timur yang mengikuti lomba berjumlah 20 orang ini terlihat sangat bersemangat untuk mengikuti lomba, dan kelihatannya tidak sabar lagi untuk bertanding, ini terlihat dari keseriusannya berlatih tidak mengenal waktu dan tempat selagi ada kesempatan mereka dengan penuh semangat untuk berlatih.

Sebagaimana harapan Bupati Kolaka Timur dan Kepala Kantor Kemenag Kolaka Timur (Koltim) sewaktu memberikan sambutan dan Arahan pada acara pelepasan kafilah kemarin, agar bisa membawa harum nama Kolaka timur diajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH) XXVI dan Kedepannya bisa menjadi pribadi yang agamais, maju dan Mandiri serta berkeadilan, memperoleh Prestasi yang terbaik bisa meraih sampai ketingkat nasional.

Nantinya, harap Plt Bupati, seluruh peserta kafilah ini, harus tetap dan bisa menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang tak kalah pentingnya, lanjutnya, dapat membawa harum nama Koltim.

Dengan rasa bangga yang sangat tinggi, Bupati Kolaka Timur sampai menjanjikan hadiah dari pribadinya,untuk para tilawah yang dapat meraih juara.

“Selain itu, nanti yang mendapat piala atau medali akan saya akan beri hadiah atas nama pribadi saya sendiri,” janji Ketua LPTQ Koltim ini.

Pada STQH kali ini, Koltim akan diwakili oleh 20 peserta. Masing-masing 10 cabang untuk putra, dan 10 cabang untuk putri. Lalu 10 pelatih, 10 ooficial dan panitia inti lima orang.

Selain kategori yang akan diikuti pada perlombaan ini yakni, tilawah anak-anak dan dewasa putra putrid, hipzil Qur’an putra putrid, tapsir Bahasa Arab putra putri, hafalan 100 haditz dan sanad putra putri, hafalan 500 haditz dan sanad putra putri. (a*diskom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed