oleh

Di Pasar Kandangan, Mas Bup Jadi Rebutan Pedagang Untuk Ber Swafoto

-daerah-11,619 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Kediri – Hadirnya orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini menjadi perhatian dan rebutan untuk bisa berswa foto bersama dengan Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, S.H.

Pemandangan menarik ini berlangsung disaat pelaksanaan Vaksinasi di Pasar Kandangan digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten kediri, Kamis (1/4/2021).

Disaat Mas Bup mau meninggalkan pasar Kandangan, langsung diserbu oleh para pedagang pasar dikarenakan ingin foto bersama dengan Mas Bup Dhito. Melihat kejadian tersebut Bupati Melineal ini tersenyum. Monggo..monggo, langsung pedagang bergantian foto bersama dengan Mas Bup.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono Putro, bahwa selama tiga hari ini digelar vaksin kepada 500 pedagang di Pasar Kandangan.

“Yang menerima divaksin hari ini ada 200 pedagang dari total 500 pedagang berdasarkan data dari Dinas Perdagangan. Pelaksanannya selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 31 Maret,” ucapnya.

Vaksin AstraZeneca sesuai kiriman dari Kementerian Kesehatan melalui Propinsi Jawa Timur ini, diberikan kepada 5.000 pedagang se-Kabupaten Kediri. Sedang pelaksananya dilakukan puskesmas terdekat, seperti saat kegiatan di pasar, dikerahkan dua tim dari Puskesmas Kandangan.

“Pedagang bagian dari pelayanan publik, Kenapa di pasar karena ada pertemuan antara pedagang dan pembeli. Vaksinasi diadakan di seluruh pasar baik pasar milik pemerintah kabupaten ataupun dikelola pemerintah desa. Sebanyak 5 ribuan pedagang akan divaksin berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, “terang Plt. Kadinkes.

Usai menerima vaksinasi, Salah satu pedagang terlihat bahagia. “Setelah divaksin terasa perih, tapi saya merasa senang dan semoga selalu diberi kesehatan. Covid harus segera tidak ada, agar kami bisa kembali berjualan, “ucap Sarni, pedagang krecek.

Pada kesempatan ini, Mas Bup sempat berbincang dengan sejumlah pedagang mulai dari menanyakan kesehatan hingga apakah ada keluhan selama berdagang. “Saya mohon untuk selalu dijaga kesehatannya, selalu patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, cuci tangan dan jagak jarak. Agar wabah pandemi segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas normal,” pungkas Mas Bup. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed