oleh

Kunjungan Kerja Supervision Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulteng Tahap 1 TA 2021 di Sambut Polres Touna

Detik Bhayangkara.com, Touna – Bidpropam Polda Sulteng gelar supervisi ke Polres Jajaran termasuk Polres Touna, dalam kegiatan Supervisi Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulteng Tahap I TA. dipimpin oleh Kasubdit Provos Kompol Mohamad Ilham, S.H., S.I.K, dan di dampingi oleh, Iptu Andhe Hasan Taufiq, Bripka Arif, Brigadir I Wayan Liswanto, Briptu Agus Supariawan, kegiatan di hadiri oleh Kasi Propam, Aiptu Beni W. Abu Bakar, Seluruh Anggota Provos Polres dan Polsek jajaran Polres Tojo Una una.

Kompol Muhammad Ilham S.H S.I.K selaku ketua tim mengatakan, pengecekan senjata api dan tes urine yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Sulteng ini bukan hanya di Polres Touna saja, namun juga di seluruh Polres jajaran Polda Sulteng hingga ke unsur paling bawah yaitu Polsek.

“Selain agenda rutin, pemeriksaan senjata dan tes urine anggota dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan senjata api yang akhir-akhir ini marak digunakan dan disalahgunkan oleh oknum anggota,” tambah Kompol Muhammad Ilham

Kegiatan di mulai dengan arahan oleh ketua supervisi dan pemeriksaan tahanan, dilanjutkan dengan tes urine 12 anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Touna.

Dari pemeriksaan yang dilakukan bidpropam polda sulteng, dari 12 Personil yang dilakukan pemeriksaan urine ditemukan 1 Personil dengan hasil yang positif menggunakan narkoba.

Kapolres Touna Akbp Riski Fara Sandhy S.I.K M.I.K mengatakan, utuk saat ini kami masih mendalami atau mencari barang bukti dari personil yang terkonfirmasi positif menggunakan narkoba.

” Untuk pelanggaran kode etik profesi Polri, kami sudah membuat laporan polisi kepada yang bersangkutan,” Lanjut Kapolres. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed