oleh

Gandeng Koramil 1308-10/Salakan, Kapolres Bangkep Patroli Amankan Ibadah Jumat Agung

-daerah-11,281 views

Detik Bhayangkara.com, Bangkep – Pada pelaksanaan Jumat Agung dan Paskah, sebanyak 118 anggota Polres Bangkep akan mengamankan Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Bangkep ketika digunakan ibadah oleh umat Nasrani, Jumat (02/4/2021).

Tak hanya itu, Polres Bangkep juga bekerjasama dengan anggota Koramil 1308-10/Salakan turut untuk mengamankan pelaksanaan Jumat Agung tersebut.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, untuk hari ini anggota Polres Bangkep dan anggota Koramil 1308-10/Salakan akan melakukan Patroli gabungan.

“Saya juga akan patroli bersama Danramil Salakan Kapten Inf. Abdul Azis untuk menghampiri gereja-gereja yang melaksanakan ibadah guna rasa aman untuk saudara kita umat kristiani,” ujar AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., di Gereja GPDI Toksion Tompudau.

Pengamanan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, sinergitas antara umat beragama antara umat nasrani dan umat muslim.

“Dalam patroli tersebut terpantau aktifitas ibadah Jumat Agung dilaksanakan digereja dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, untuk itu kami imbau warga untik tetap gunakan Masker dan selalu menjaga jarak,” terang Kapolres Bangkep. ( Agus )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed