oleh

Rapimnas ke-1 Organisasi Advokat PL2KI di gelar di Bandungan Kabupaten Semarang

-daerah-11,989 views

Detik Bhayangkara.com, Semarang – Rapat Pimpinan Nasional Ke – 1 ( Rapimnas) Perkumpulan Lawyer dan Legal Konsultan Indonesia yang bertempat di Hotel Amanda Hill Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Minggu ( 4/4/2021 ).

Perkumpulan Lawyer dan Legal Konsultan Indonesia yang berlangsung di Hotel Amanda Hill Bandungan sejak 2-4 April 2021 dengan mengusung Tema ” Menuju Perubahan “ Sub Tema : Melalui Rapimnas I, Antisipasi Advokat “Kutu Loncat “

Hadir dalam Rapimnas I antara lain, Pendiri dan Ketua Umum PL2 KI,Ketua dan Pengurus DPD Seluruh Indonesia,dan Ketua Pengurus DPC Seluruh Indonesia.

Parlindungan Sitorus,SH,MH selaku Ketua Umum Organisasi Advokat Perkumpulan Lawyer and Legal Konsultan Indonesia ( PL2KI ) dalam sambutannya menyampaikan bahwa,dengan diselenggarakannya Rapimnas Ke – I Bandungan,Kabupaten Semarang ini agar peserta Rapimnas turut ambil bagian dalam menyumbangkan pemikiran – pemikiran demi kemajuan dan kepentingan oraganisasi PL2KI yang akan dituangkan dalam peraturan organisasi,tuturnya.

Disamping itu Ketua Umum berharap,agar Advokat Lawyer and Legal Konsultan Indonesia ini harus mampu mengembangkan diri sendiri dan bekerja cerdas sehingga menjadi seorang advokat handal,berani,profesional,dan bermartabat dalam mengawal berbagai kasus.

“Dalam acara Rapimnas Ke – I ini,ada 3 ( tiga ) hal yang dijadikan isue pembahasan antara lain : Komisi A membahas Bidang Organisasi,Komisi B membahas Kode Etik,dan Komisi C membahas Bidang Keuangan,” imbuhnya.

Berkaitan dengan adanya advokat yang sering berpindah – pindah organisasi ( kutu loncat) berharap supaya Mahkamah Agung memberikan sanksi advokat tersebut tidak bisa melakukan pendampingan maupun sidang sesuai dengan Rekomendasi dari oraganisasi advokat.

Organisasi advokat yang tergolong masih muda yang berdiri pada tahun 2018,namun sekarang telah menciptakan hampir 700 orang advokat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan di Jateng Tengah sendiri sekitar 55 anggotanya,untuk itu akan selalu berbenah diri agar bisa berkembang dan menjadi besar dengan cara bekerjasama dengan perguuruan tinggi yang memiliki Fakultas Hukum yang berskreditasi B dalam penyelenggaraan Dikca Advokat Ke -V ( lima) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan menjalin kerjasama dan bersinergi melalui Lembakum Anak Negeri.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 15 advokat PL2PI yang telah disumpah di Pengadilan Tinggi Semarang pada 1 April 2021,bahwa untuk mengantisipasi adanya advokat kutu loncat DPD Jawa Tengah akan selalu mengadakan pengawasan,koordinasi, dan evaluasi internal ke seluruh DPC – DPC di Wilayah Jawa Tengah,tandasnya.

Sujadi,S.Pd,SH selaku Ketua DPW Lembakum Anak Negeri Jawa Tengah,menyampaikan dipilihnya Bandungan,Kabupaten Semarang sebagai tempat Rapimnas ke -I PL2KI dengan tujuan turut serta mendukung Program Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dalam menarik wisatawan dan mengenalkan ikon – ikon wisata alam dan wisata budaya di Wilayah Jawa Tengah,maka pembukaan Rapimnas Ke – I tersebut ditampilkan Seni Tradisional Tari Gambyong Padma Baswara dari Kabupaten Demak,tuturnya.

Rapimnas Ke – 1 Organisasi Advokat PL2 KI di Bandungan ini berjalan dengan tertib,aman,dan lancar dengan mematuhi Prokol Kesehatan dalam mengantisipasi Covid – 19. ( Adhi S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed