oleh

Kapolsek Sungai Kakap Besama Anggota Lakukan pemadaman Lahan di 4 Titik Hostpot

Detik Bhayangkara.com, Kubu Raya – Kapolsek Sungai Kakap, IPTU Suyitno, SH, MH beserta anggota melakukan pemadaman lahan yang terbakar 4 (empat) lokasi berbeda, setelah terpantau lewat aplikasi lancang kuning

Adapun 4 (empat) lokasi/Areal yang terbakar berupa lahan kosong di Lokasi 1 dan 2 Areal lahan kosong di Jalan Parit To.om Ujung Rt.59 RW 18 Dusun Kenanga Desa Pungur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Areal lokasi ke 3 jalan Parit Toom di depan Pesantren Nahdatul di rt 59 rw 18 Dusun kenanga Desa Pungur Kecil, Jalan Parit Delima Samping Lahan Pt.Sum Block D32. rt.64 RW 18 Dusun Kenanga. Sabtu siang (10/04/20210).

Kapolsek Sungai Kakap Via Whatsapp menjelaskan, kami mendeteksi adanya kebakaran lahan lewat aplikasi lancing Kuning dimana terdapat 4 (empat) titik Hostpot.

“Kita lakukan upaya pemadaman yang mana sebelumnya kita berkoordinasi dengan Pemadam Manggala Agni Provinsi, pihak Pt.SUM serta masyarakat Peduli Api (MPA) guna bersama-sama melakukan upaya pemadaman,” jelas kapolsek.

Lalu kami membagi tugas dimana daerah yang terbakar setelah kita cek berdekatan dengan Embung Yang telah di Buat PT.SUM dan terdapat aliran sungai dan kami Bersama tim berusaha untuk meminimalisir agar kebakaran tidak meluas.

“Dan kami perkirakan lahan yang terbakar di 4 (empat) lokasi kurang lebih sekitar 10 Ha, nantinya dilahan yang terbakar ini kita akan pasang imbauan larangan membakar lahan dan hutan, serta kita lakukan penyelidikan apakah terbakarnya lahan tersebut disengaja atau ada unsur lainnya,” tambah kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan, pemadaman telah selesai namun personil Polsek Sungai kakap Melalui Bhabinkamtibmas tetap lakukan pemantauan dan patroli di area sekitar lahan yang terbakar dan melakukan laporan secara rutin guna. (Agustami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed