oleh

Partai NasDem Kab. Kediri Beri Bantuan Ratusan Sak Untuk Pembuatan Talud Sungai di Desa Banyakan

-politik-10.218 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya – Gerak cepat yang dilakukan oleh Kader Partai NasDem Kab.Kediri Antok Prapungka Jaya, S.E, M.M kususnya dan DPC Partai NasDem Kab.Kediri patut diapresiasi. Pasalnya, melihat sering terjadinya banjir karena meluapnya air sungai Bendongoel , di Dusun Selotopeng, Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, langsung terjun kelapangan untuk melaksanakan kerja bakti pembangunan talud dan memberikan bantuan ratusan sak.

Menurut Antok Prapungka Jaya, S.E, M.M dilokasi kerja bakti mengatakan kita lakukan kerja bakti bersama pembuatan talud penahan luapan air sungai.Bendongoel, Selotopeng.

“Alhamdulillah ..Kita bersama temen-teman Dusun Selotopeng, Desa Banyakan guyup rukun melaksanakan kerja bakti pembuatan talut untuk mencegah adanya banjir dari luapan sungai Bendongoel,” ucapnya, Minggu (11/4/2021).

“Sungai Bendongoel ini disetiap hujan selalu mendapat kiriman air dari sungai Parang sana dan sudah tidak mampu lagi untuk menampung air. Ini atas kejaran dari masyarakat kususnya di Selotopeng, hari ini ada kerja bakti ada tiga titik dan ini luar biasa saya mengapresiasi kususnya Dusun Selotopeng karena giat ini diinisiasi oleh para RT dan Pak Kasun (kepala dusun) semua sudah hadir disini, insyaallah giat ini terus berkesinambungan bukan hanya hari ini saja karena luapan air ini sangat mengkhawatirkan,” ujar Antok yang juga jabat Ketua Komisi 3 DPRD Kab. Kediri.

Dia menambahkan, saya sebagai anggota Dewan sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, nanti kami akan sidak kesini untuk menganalisa seperti apa pembangunan kedepan sepert apa kususnya Dusun Selotopeng ini kalau ada hujan merasa nyaman, aman dan tidak ada suatu kendala apapun.

Kerja Bakti Warga Selotopeng Buat Talud Sungai Bendongoel

“Harapan kami setelah adanya kerja bakti ini minimal banjir bisa diatasi artinya Setiap ada banjir kiriman dari atas tidak sampai meluap ke perkampungan sehingga tidak kekawatiran dari warga kususnya yang ada dipinggiran aliran sungai ini,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa (kades) Banyakan, Inti Wahyuni mengatakan, kita melaksanakan kerja bakti, kemarin kan banjir.

“Kita hari ini kerja bakti, kemarin kan banjir, tanggulnya rusak, Alhamdulillah ini kita mendapatkan bantuan sak dari BPBD sebanyak 500 buah sak, pihak ketiga 500 buah sak serta dari Partai NasDem sebanyak 150 buah sak besar. kita uruk dari pihak desa,” ucapnya, Minggu (11/4/2021) pagi.

“Hari ini kita uruk ada tiga titik, yakni Selotopeng, Banyakan serta Mergosono. Kerja bakti ini kami lakukan karena untuk mencagah adanya banjir yang asalnya dari luapan sungai Selotopeng yang tidak sanggup menampung kiriman air dari Parang (atas). Banjir Kali ini karena ada juga pengikisan , jadi harus ditangkiskan, luapan dari atas sangat luar biasa. Ini kerja bakti dari warga tidak ada bantuan gaji,” pungkasnya. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed