oleh

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jepara Pimpin Langsung Diklatsus

-daerah-11,644 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Diklatsus atau Pendidikan Latihan Khusus untuk anggota MPC dan URC ( Unit Reaksi Cepat ) diselenggarakan oleh MPC Pemuda Pancasila Jepara dan dipimpin langsung oleh Ketuanya Murdiyanto, SH dan Ketua URC Jepara Sunarso.

Peserta kegiatan Diklatsus, Minggu (11/4/2011) sebanyak 20 personil dari anggota MPC dan 30 personil dari unit URC Pemuda Pancasila dengan materi fisik, kedisiplinan, sensivitas kebencanaan, kesigapan, kerjasama, kekompakan, penyelamatan dan tanggap darurat bencana. Instruktur Rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fendi Irawan dan Saiful Azis dari Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Choirul Anam dari Seksi Kedaruratan dan Logistik.

“Diklatsus agar anggota MPC dan URC Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, bisa berkompeten dan mengasah kemampuan, dalam hal kesiapsiagaan, menanggulangi dan mencegah bencana, serta penyelamatan dan pencarian korban bencana, sebagai kemampuan anggota MPC Pemuda Pancasila, yang nanti bisa berguna bagi kegiatan tanggap bencana,” Kata Murdiyanto Ketua MPC Pemuda Pancasila Jepara.

Kegiatan berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini dan dilanjutkan di pulau panjang. Kegiatan juga melibatkan dan dibantu oleh Danramil dan anggota Koramil 01/Jepara dan Kanit Binmas Polsek Jepara Kota. (Sunarso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed