oleh

Ketua KC FSPMI Serahkan Barang Bukti Penipuan Investasi Bodong Ke Polisi Bilah Hulu

-daerah-10.145 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Labuhanbatu, bung Wardin resmi melaporkan dan menyerahkan barang bukti atas dugaan penipuan investasi bodong yang berkedok Koperasi Nusa III unit koperasi karyawan (UKK) PTPN III pabrik kelapa sawit Aek Nabara Selatan (PARAS) milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Senin (19/04/2021).

Hasil yang di himpun media detikbhayangkara.com, Wardin melaporkan dan menyerahkan barang bukti tersebut kepada Kapolsek Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu propinsi Sumatera Utara, AKP Ramses Pangihutan Panjaitan SH yang di wakilkan oleh kanit Reskrim Iptu JH Purba.

Dalam penjelasnya Wardin mengatakan, supaya ada kejelasan uang para investor, maka kami menempuh jalur hukum, karena penyelesaian melalui musyawarah untuk mufakat tidak mungkin dicapai.

“Dan hari ini masuk lagi satu bukti dari salah satu korban An.Sugiat Asisten Tata Usaha, sehingga jumlah korban menjadi 14 orang dan diperkirakan total kerugian Rp 800 juta,” ujarnya.

Lanjutnya, dari keseluruhan bukti bukti yang diserahkan berupa foto copy surat perjanjian kontrak kerjasama, dan kwitansi bukti tanda terima uang sudah kami lampirkan, termasuk nama- nama yang diduga sebagai pelaku.

“Terkait dengan petugas administrasi Unit Koperasi Karyawan Nusa III PARAS dan suaminya, Huswan Supriadi karyawan PTPN III KANAS, yang diduga turut terlibat sebagai pelaku dan informasinya sudah melarikan diri, kita sudah berkoordinasi dengan Polsek untuk segera mencarinya,” tegas Wardin.

Ditempat terpisah awak media berusaha mengkonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, dan menghubungi via saluler (Hp) guna penyajian berita di hadapan publik, namun sayang Kapolsek AKP Ramses Pangihutan Panjaitan SH tidak berkenan membalas dan menjawab telepon awak media hingga berita ini ditayangkan. (swd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed