oleh

Pangdiv 2 Kostrad Kunker ke Desa Tirtoyudo

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Panglima Divisi ( Pangdiv) 2 Kostrad, Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H beserta ibu yang didampingi oleh Kapolres Malang (AKBP Hendri Umar, S.I.K., MH.) Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Tirtoyudo Kec. Tirtoyudo (19/4/2021), pasca Gempa Bumi yang terjadi pada, Sabtu (10 April 2021) yang lalu.

Terlihat hadir dalam giat tersebut, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos. (Asren Kasdivif 2 Kostrad) Kolonel Inf Irwan Subekti (Danrem 083/Bdj) Letkol Inf Ade Rizal Muharram (Aster Kasdivif 2 Kostrad) Letkol Arh Agus Nur Fujianto, (Danyon arhanud 2 Kostrad S.I.P.,M.Han), Pengurus Kartika Candra Kirana Difisi 2 Kostrad, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0818/Kab. Malang – Batu)

Gempa dengan kekuatan 6,1 SR yang berpusat di Selatan Kabupaten Malang ini juga dirasakan di 32 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Telah memporak-porandakan rumah warga di 13 desa sebanyak 2304 dengan prioritas berat 600, sedang 805, ringan 899. Adapun fasilitas umum yang juga terkena gempa 10 gedung sekolah dan 7 masjid serta 1 gereja dan Kantor Koramil.

Untuk bantuan alat berat yang bekerja membantu merobohkan rumah yang tidak bisa di tempati sebantak 4 exsafator dengan rincian Ds. Jogomulyan 3 exavator dan Ds. Sumber Tangkil 1 exavator

Sedangkan untuk bantuan yang sudah masuk hingga pada tahap 2 sudah tersalurkan ke warga masarakat yang terkena musibah. Dan untuk menampung warga yang rumahnya masih dalam perbaikan pemerintah Kota Malang menyediakan 272 tenda tempat pengungsian.

Dalam sambutannya Pangdiv 2 Kostrad mengingatkan kepada masyarakat yang terdampak agar selalu lapang dada dalam menghadapi cobaan ini, karena musibah yang terjadi datangnya atas kehendak Allah SWT.

“Dimana saat ini dunia sudah semakin tua maka kita sebagai manusia biasa selalu berdoa agar diberikan petunjuk dan hidayahnya dalam melaksanakan kegiatan setiap harinya, semoga amal ibadah yang kita kerjakan dapat di terima oleh alloh saw,” tuturnya.

Menurutnya, TNI dan POLRI selelu bersinergi untuk berusaha menumbuhkan sifat tanggap cepat dan tepat dalam menangani bencana alam maupun gejolak yang ada di wilayah.

Acara dilanjut dengan pembagian sembako dari pangdif 2 Kostrad secara simbolis kepada masyarakat dan kunjungan ke rumah warga salah satunya Sdri sumiasih rt 08 rw 02 dsn krajan ds tirtoyudo dan Sdr. sutrisno rt 09 rw 02 Dsn krajan Ds tirtoyudo Kec Tirtoyudo Kab Malang.

Rombongan Divisi 2 Kostrad beserta ibu meninjau ke kantor koramil 0818/30 Tirtoyudo dan ke Posko bencana alam yang terletak di aula kantor Kec Tirtoyudo.

Dengan suasana haru giat tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed