oleh

Wahana Membangun Komunikasi Pemda Koltim dengan Masyarakat Melalui Safari Ramadhan

-daerah-10.121 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Program safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kolaka Timur (Koltim) memiliki makna yang sangat strategis. Safari tersebut dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pihak pemerintah dengan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi serta senantiasi menghargai kearifan lokal masyarkat di daerah yang dikunjungi. Termasuk dalam hal tata cara beribadah. Hal tersebut merupakan salah satu cara agar dapat berbaur dengan masyarakat di daerah kunjungan.

Jadwal kegiatan safari Ramadhan perdana tahun ini Pemda Kolaka Timur, dimulai dari dua kecamatan terjauh.

Kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah Pemerintah Kabupaten Koltim ini dipimpin Plt Bupati Hj. Andi Merya Nur, SIP, dengan tujuan Desa Likualanapo Kecamatan Uweesi dan desa Sanggona kecamatan Uluiwoi.

Bersama rombongan, didampingi oleh Ketua TP-PKK bersama jajaran pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Koltim serta wakil ketua DPRD Kabupaten koltim.

Dua kecamatan ini yakni Ueesi dan Uluiwoi yang dipimpin langsung Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP bersama Ketua TP PKK Hj. Diana Samsul Bahri SP dan Wakil Ketua DPRD koltim Hj Rahmatia Lukman SE MSi. Untuk Ueesi dilaksanakan di Desa Likuwalanapo pada Sabtu (17/4/2021). Sedang di Uluiwoi dilaksanakan di Kelurahan Sanggona, Minggu (18/4/2021).

Dalam kegiatan safari di dua tempat ini, selain shalat taraweh bersama sekaligus menyampaikan sambutan, Bupati juga berkesempatan untuk menggelar bincang-bincang bersama masyarakat sekaligus memberikan bantun pembangunan masjid. Terkhusus di Likuwalanapo, ketua TPP PKK juga menyerahkan busana muslim.

Diketahui, safari Ramadhan Pemda Koltim tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu terpusat satu tempat dalam satu kecamatan. Kali ini, semua desa dan kelurahan dalam kecamatan tersebut dikunjungi tim safari dari semua OPD lingkup Pemda Koltim. (a*diskom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed