oleh

Jum’at Ngopi Ngabuburit Bersama Mas Dhito dan Mbak Dewi

-daerah-11.185 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Di hari Jumat ke tiga bulan Ramadhan ini ada yang beda dari biasanya Ngopi ngabuburit bareng mas Dhito dan mbak Dewi. Pasalnya, Ngopi Ngabuburit kali ini selain diadakan sesi tanya jawab dengan perwakilan masyarakat kabupaten kediri yang hadir, Mas Bup Dhito dan Mbak Wabup Dewi juga bercengkerama dan tanya jawab langsung dengan awak media kediri raya. Hal ini disambut hangat dan semangat oleh semua awak media kediri.

Pelaksanaan pun juga seperti biasanya yakni Pendopo Panjalu Jayati, timur alun-alun Kediri, Jum’at (30/4/2021).

Dalam kesempatan ini Mas Bup Dhito memberikan kesempatan untuk bertanya kepada para awak media, diantaranya yang pertama Kasduri (pak dhe panggah) dari berita online madani menyampaikan, keluhan tentang jalan pagu menang yang rusak dan membahayakan pengguna jalan, termasuk dia sendiri mengalaminya serta adanya pemberian BLT dari suatu Desa, yang mana penerima BLT tersebut sebelum menerima bantuan harus menyertakan bukti pelunasan PBB. Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Mas Bup.

“Akan segera direspon oleh dinas terkait dan desa desa mana yang memberlakukan aturan tersebut akan segera kita cek,” ucap Mas Bup.

Mas Bup menyampaikan kepada awak media, agar menyampaikan keluh kesah yang dialami ketika melaksanakan pekerjaan jurnalis. Mendapat angin segar dari Mas Bup, dengan semangat para jurnalis yang hadir satu persatu menyampaikan keluhannya.

Hari dari media online bacaini menanyakan, tentang sistem informasi maupun akses untuk wartawan bagaimana agar dimudahkan mendapat informasi kegiatan dan program program Mas Dhito.

Mendapat permintaan tersebut Mas Dhito menjawab “nanti akan kita komunikasikan langsung dengan dinas kominfo agar lebih diperkuat lagi akses informasi kepada teman teman media,” terangnya.

Selanjutnya, pertanyaan berikutnya dari Romi media online berita satu yang mengharapkan kegiatan-kegiatan Mas Bup yang menarik dan menjadi konsumsi nasional seperti pembangunan bandara di kediri agar bisa dishare kepada teman media sehingga bisa langsung diterima oleh awak media.

Berikutnya keluh kesah dari Efendy Muhtar yang mengeluhkan sulitnya mendapat informasi dari kepala dinas terkait saat dimintai konfirmasi. keluhan tersebut segera direspon oleh Mas Bup Dhito dengan langsung berkomunikasi dengan Mas krisna selaku kepala dinas kominfo. Dan dalam rakor nanti akan langsung disampaikan kepada semua kepala dinas terkait agar lebih proaktif jika ada wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Diakhir tanya jawab juga dibagikan T-shirt menarik dari Mas Dhito untuk wartawan yang bisa menjawab pertanyaan langsung mendapat T-shirt tersebut. Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata yang diwakili oleh tiga wartawan Kediri, yakni Hartanto, Puguh Santoso serta Tri Wulandari. Dan dilanjutkan dengan buka bersama Mas Bup dengan awak media. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed