oleh

Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Grobogan Memasuki Tahap Sosialisasi

-daerah-12,269 views

Detik Bhayangkara.com, Grobogan – Untuk memperlancar tugas kepala desa perlu adanya kerja sama dengan perangkat desa, sebab pasalnya hal tersebut akan berimbang dan bisa berjalan ketika perangkat itu ada.

Dengan kosongnya beberapa perangkat desa menjadikan tugas Kepala Desa tidak bisa maksimal.

Untuk itu Bupati Grobogan mengeluarkan surat ijin tentang pengisian perangkat desa di kab Grobogan Tahun 2021. Sedangkan surat ijin Bupati nomor 141.3/202.6/IV/2021 tanggal 9 April 2021 segera disikapi oleh pemerintah desa yang kebetulan terjadi kekosongan perangkat desanya.

Jadwal pengisian serta tahapan segera dibuat oleh panitia pengisian perangkat yang dipilih oleh kepala desa.

Sedangkan tahapan pengisian perangkat desa di Kabupaten Grobogan sebagian besar sudah memasuki tahapan sosialisasi yang melibatkan panitia penyelenggara,kepala desa dan perangkat yang ada serta BPD desa setempat.

Dalam kegiatan sosialisasi panitia juga mengundang perwakilan tokoh masyarakat yaitu ketua RT/ RW serta LPMD, seperti halnya kegiatan sosialisasi yang diadakan di Desa Dimoro dan Katong Kecamatan Toroh,Kabupaten Grobogan, Kamis ( 29/4/2021 ) berjalan dengan baik dan lancar.

Camat Toroh Drs Kasan Anwar MM dalam sambutannya menyampaikan, agar masyarakat yang memenuhi kriteria syarat pendaftaran bisa mendaftarkan diri.

Dan panitia penyelenggara meminta Camat Toroh semaksimal mungkin agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik,
artinya setransparan mungkin jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan.

Untuk itu pihaknya berharap dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat tetap tenang tidak ada gejolak apalagi sampai anarkis yang akan merugikan diri sendiri.

Untuk Kecamatan Toroh kegiatan sosialisasi akan berakhir pada, Sabtu (1/5) yaitu Desa Krangganharjo dan Desa Sindurejo.

Hal sama juga disampaikan oleh Camat Purwodadi, Tondi Sumarjaka SH yang dalam kegiatan sosialisasi selalu mengimbau agar masyarakat dan pemerintah desa bisa bekerja sama dengan baik, yaitu selalu menjalin komunikasi dengan panitia penyelenggara pengisian perangkat secara baik.

” Saya berharap panitia pelaksana pengisian perangkat bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin,” jelas Camat Tondi ketika memberikan pengarahan di Desa Ngembak dan Desa Candisari kemarin.

Sedangkan kegiatan sosialisasi wilayah Kecamatan Purwodadi berakhir di Desa Nambuhan dan Desa Warukarangayar ( 29 April 2021) kemarin. ( Adhi S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed