oleh

Remas Annur BMW Malang, Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa

-daerah-11,519 views

Detik Bhayangkara.com, Kab Malang – Remaja Masjid (Remas) Annur, Perumahan Bumi Meranti Wangi (BMW) Malang salurkan bantuan kepada korban gempa bumi yang terletak di Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare, Sabtu (1/5/2021).

Bantuan yang diberikan merupakan santunan untuk perbaikan rumah dalam masa tanggap darurat. berupa bahan material bangunan, sembako dan uang tunai.

Ketua Takmir Masjid Annur BMW Malang, Moch Taufik menuturkan, aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dari Remaja Masjid BMW menyusul terjadinya bencana gempa bumi 6,1 SR pada 10 April 2021 yang telah merusak ratusan bangunan, termasuk rumah penduduk.

“Mengingat kondisi yang terjadi saat ini, maka bantuan yang kami salurkan ini lebih difokuskan pada kebutuhan material bangunan dan pokok, sehingga bisa langsung digunakan,” Singkatnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bisa mengurangi beban bagi warga terdampak gempa bumi yang berada di lokasi malang Selatan ini.

Sementara itu, salah satu korban gempa, Ginem RT 25 RW 04 Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Remas BMW.

“Saya bersyukur sekali, dengan adanya bantuan ini, Saya bisa langsung membenahi sebagian rumah yang mau roboh akibat gempa kemarin, jadi bantuan ini, sangat berguna bagi kami,” ucapnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed