oleh

Manfaatkan Cuti, Plt Bupati Koltim Bersama Ketua PKK Blusukan ke Pasar – pasar Bagi Masker

-daerah-11.026 views

Detik Bhayangkara.com, Kolaka Timur – Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur, SIP bersama Ketua TP-PKK Hj. Diana Massi, SP kembali blusukan ke pasar Ladongi untuk membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat. Kedatangan Bupati dan Ketua PKK tersebut disambut hangat para pedagang terutama mereka yang belum memakai masker.

Kasus Covid-19 yang tak juga kunjung usai membuat hati para srikandi koltim ini terketuk untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya mencegah dari pada mengobati.

Meskipun dalam situasi Cuti bersama, Hj Andi Merya Nur, SIP bersama Hj Diana Massi, SP kembali menggiatkan pembagian masker kepada masyarakat termasuk sosialisasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan. Sasaran pembagian yang dijadikan prioritas adalah para pedagang beberapa pasar di Kolaka Timur (Koltim), Rabu (12/05/2021).

Dalam blusukan tersebut, Mery juga menyosialisasikan agar para pedagang selalu mencuci tangan memakai sabun, menjaga kebersihan, serta membuang sampah pada tempatnya saat di pasar.

Beberapa pasar yang sempat dikunjungi belakangan ini dalam pembagian masker antaranya Pasar Rate – Rate dan Pasar Ladongi. Menurut Bupati, Pasar merupakan tempat yang paling padat dikunjungi masyarakat karena sebagai tempat jual beli kebutuhan pokok, sehingga cukup rawan terjadi penularan.

 

Oleh karenanya perlu kita beri perlindungan maksimal. Salah satu yang bisa kami lakukan adalah pembagian masker. Melalui pembagian yang cukup masif ini diharapkan masyarakat semakin sadar arti penting mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama mencegah penyebaran Covid-19,”

“Kami sengaja datang ke pasar untuk memantau kondisi masyarakat dalam pemakaian masker di luar rumah, sekaligus membagikan masker untuk pedagang yang belum memakai masker,” ujar Mery disela pembagian masker di Pasar Ladongi.

Menurutnya, pembagian masker kali itu sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, karena pada kerumunan massa seperti pasar, tidak diketahui orang yang mungkin menjadi pembawa virus Corona. Untuk itu, semua masyarakat harus waspada, termasuk para pedagang maupun pembeli di Pasar Ladongi wajib memakai masker.

Dalam kesempatan itu pula Ketua PKK Koltim Hj.Diana Massi mengingatkan bahwa Masker harus menjadi kebutuhan para pedagang maupun pembeli.

“Tolong maskernya dipakai ya Bu’ kalau keluar rumah, apalagi ke pasar harus pakai masker,” pinta Diana ketika memberikan masker kepada salah seorang pedagang sayuran di Pasar Ladongi.

Seperti yang diketahui, Pemkab Kolaka Timur juga menindaklanjuti Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Oleh karenanya perlu untuk terus dan secara massif  memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Sosialisasi kepada masyarakat dapat dilakukan melalui berbagai media dan setiap ada acara atau kegiatan, baik acara di tingkat RT, desa, kecamatan maupun kabupaten. (@nto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed