oleh

Sukses…‼️Selama Lebaran 1442 H, Pemkab Kediri Berhasil Tekan Kasus Covid-19

-daerah-11,114 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Usaha maksimal yang dilakukan oleh Pemkab Kediri melalui Satgas Covid-19 untuk memutus rantai dan mencegah penyebaran Corona (covid-19) pada lebaran 1442 H ini dinilai banyak pihak berjalan sukses.

Hal tersebut dapat dilihat dari tidak adanya masyarakat Kabupaten Kediri yang tertular Covid-19 per 15 Mei 2021 atau H+3 lebaran.

“Allhamdulilah, saya bangga sekali dengan warga Kabupaten Kediri yang tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) ketat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ucap Mas Bup, minggu (16/5/ 2021)

Lebih lanjut Mas Bup Dhito sapaan akrap Bupati Kediri H. Hanindhito Himawan Pramana, S.H mengatakan, semula kita khawatir akan terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 saat lebaran. Sehingga ia bersyukur karena kekhawatiran tersebut tidak terbukti, setidaknya sampai saat ini.

“Kemarin dikhawatirkan lonjakan kasus positif Covid-19 saat lebaran akan tinggi. Alhamdulillah beberapa hari kasus positif menurun. Bahkan hari ini 0 kasus,” terangnya.

Dijelaskan, bahwa menjelang lebaran beberapa waktu lalu, Pemkab Kediri sudah melakukan berbagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Antara lain larangan pelaksanaan takbir keliling, mengimbau agar pelaksanaan salat Idul Fitri dilakukan sesuai dengan zonasi per RT serta penutupan sejumlah akses jalan yang selama ini dianggap berpotensi terjadinya kerumunan massa.

“Penutupan Simpang Lima Gumul (SLG), terus dilanjut ke arah barat sungai karena kemarin daerah arah bandara itu sempat dipadati oleh penduduk yang melakukan keliling sebelum sahur. Makanya kita cek, sudah kita tutup jalannya,” pungkasnya. **(RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed