oleh

SMK Ky Ageng Giri Demak Menyiapkan Pembelajaran Tahun 2021/2022

-Pendidikan-10.171 views

Detik Bhayangkara.com, Salatiga – Untuk melengkapi dokumen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan tahun pelajaran 2021/2022, SMK Ky Ageng Giri Mranggen kabupaten Demak melakukan kegiatan Workshop Penyelarasan Kurikulum Materi Pembelajaran dengan Iduka dan Perguruan Tinggi Vokasi Menggunakan Model Pembelajaran Kraetif, Inovatif, Efektif dan Menyenangkan pada, Sabtu – Minggu (29-30/05/2021), di hotel Laras Asri Resort and SPA Salatiga.

Kepala SMK Ky Ageng Giri, Munhamir S.E dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan workshop ini bertujuan untuk menyiapkan pendidik dan tenaga kependidikan SMK Ky Ageng Giri.

“Agar mampu melakukan penyusunan, pengembangan dan mengimplementasikan pembelajaran sesuai tuntutan Industri, dunia usaha dan dunia kerja (Iduka) dan Perguruan Tinggi Vokasi,” ucapnya.

Lanjut Munhamir, bahwa hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah :

  1. Tersusunnya perangkat pembelajaran yang selaras dengan Iduka dengan sistem pembelajaran blok.
  2. Meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun dan mengembangkan budaya kerja industri masuk pada model pembelajaran; dan
  3. Mengimplementasikan model pembelajaran kreatif, inovatif, efektif dan menyenangkan dengan sistem berkolaborasi antar mata pelajaran.

Senada dengan Munhamir, Ketua Yayasan Kyai Ageng Giri, Gus Nabil Munif saat membuka acara workshop tersebut menyampaikan, jangan bangga bila lembaga kita maju terlihat dari casingnya, bila penguatan karakter siswa dalam pembiasaan di pesantren untuk bertatakrama dan menjalankan syariat agama terabaikan.

“Juga yang penting bagaimana peserta didik jadi merasa terkesan dan membekas dibenak hatinya atas pembelajaran yang disampaikan oleh pendidik,” tuturnya.

Workshop yang diikuti semua pendidik dan tenaga pendidikan mendapatkan paparan program kerja dari semua Wakil Kepala Sekolah, para Ketua Kompetensi Keahlian, Kepala Tata Usaha dan peerteaching dari masing-masing guru mata pelajaran. (Sugondo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed