oleh

Wisata Ke Pantai Berujung Maut

-daerah-11.736 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Pantai selatan kembali merenggut korban jiwa. Nur Hakim (37) warga Masangan Tengah, Kabupaten Gresik tewas di pantai, sementara seorang lainnya Ali Mas’ud (32) warga Manyar, Kabupaten Gresik mengalami luka-luka setelah terhempas ombak pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten, Senin (31/05/2021).

Kapolsek Bantur, AKP Slamet Subagyo menerangkan bahwa korban datang bersama 4 orang temannya (Sdr. Moh. Ali Mas’ud, Sdr. Rudi Wijaya, Sdri. Ni Putu Saraswati Eka Dewi, Sdr. Hadi Purwanto) sampai di Pantai Banyu Meneng pada, Sabtu (29/05/2021) 21.00 WIB. Mereka bermalam di pinggiran pantai dengan mendirikan tenda.

Keesokan harinya, Minggu (30/05/2021) sekitar 10.00 Wib, korban besama 4 (empat) orang lainnya berjalan kaki menyusuri pinggiran pantai Tanjung Sirap.

“Korban naik ke bukit Tanjung Sirap. Lalu 2 orang korban turun ke tebing untuk membuat video. Tiba-tiba ada ombak besar menghantam dan mereka terhempas jatuh dari tebing dengan ketinggihan 15 meter dan tenggelam,” ungkapnya.

Korban yang bernama Ali Mas’ud berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada batu karang namun mengalami luka – luka.Sedangkan korban yang bernama Nur Hakim terbawa ombak dan ditemukan di Pantai Bedali Putih dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kini kedua korban telah dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Malang.

“Untuk wisatawan pengunjung pantai agar mewaspadai ombak besar dan mohon mematuhi imbauan dari pengelola pantai wisata serta mematuhi prokes karena memang masih pandemi covid. Intinya silahkan berwisata, namun agar tetep berhati-hati dan selalu waspada,” imbau Kapolsek Bantur. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed