oleh

Rakor Bersama Kejari Kolaka, Plt Bupati Koltim Ingatkan OPD Bertindak Secara Cermat

-daerah-11,400 views

Detik Bhayangkara.com, Kolaka Timur – Dalam rangka terus menumbuhkan sinergitas, Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim) menggelar Rapat kordinasi (Rakor) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka. di Aula Kantor Bupati Kolaka Timur (Koltim), Kamis (3/6/2021).

Salah satu tindak nyata yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan instansi-instansi terkait adalah tanggung jawab dan komitmen bersama yang utuh untuk bagaimana berdiri bersama membangun komunikasi, sinergitas dalam membangun Kabupaten Koltim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP, Kepala Kejari Kolaka Indawan Kuswadi SH MH, Ketua DPRD Koltim Hj Suhaemi Nasir SPD, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, jajaran Kejari Kolaka dan seluruh pimpinan OPD Lingkup Pemda Koltim.

Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Kolaka yang telah memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

“Semoga menjadi perhatian dan masukan berharga bagi Pemerintah Daerah Kolaka Timur dalam kegiatan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Dilingkungan Pemda Koltim, lanjutnya, banyak perangkat daerah yang melaksanakan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga diperlukan kehati-hatian karena tindakan gugatan masyarakat, mengingat banyaknya pelayanan terhadap masyarakat dan hubungan dengan masyarakat, tidak tertutup kemungkinan akan timbul sebuah permasalahan hukum menyikapi hal tersebut kita harus bertindak secara cermat, hati-hati dan menghormati hak-hak masyarakat.

“Sebagai aparatur pemerintah kita tidak perlu menyelesaikan sengketa ini dengan mencari celah-celah untuk menghindarinya. Kesediaan Kejaksaan Negeri Kolaka merupakan upaya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menciptakan kepastian hukum kepada badan pejabat pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Indawan Kuswadi dalam arahannya menyampaikan, jika pihaknya selalu siap bekrjasama dengan teman-teman semua, baik itu jajaran pemda maupun camat dan kepala desa untuk membicarakan kegiatan dari awal, jangan nanti di akhir baru komunikasi.

Terhadap penilaian kinerja Pemerintah  Daerah membutuhkan koordinasi antara aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dengan aparat penegak hukum sehingga pengawasan di Kabupaten Kolaka Timur dapat terus dilaksanakan secara efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah. (@kom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed