oleh

Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal Untuk Tenaga Pendidik, Notaris, Lansia, dan Masyarakat Umum

-daerah-11,136 views

Detik Bhayangkara.com, Banten – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polda Banten bekerja sama dengan Denkesyah 03.04.04 Serang melaksanakan vaksinasi massal kepada tenaga pendidik, notaris, lansia, dan masyarakat umum.

Adapun vaksinasi massal tersebut dilakukan di Klinik Bhayangkara Biddokes Polda Banten Jl. Ki Mas Jong No 2 Serang, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, Minggu (13/06/2021).

Saat ditemui, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, Sp.M mengatakan, bahwa hari ini mendistribusikan 1.000 vaksin jenis Sinovac diantaranya 200 vaksin untuk tenaga pendidik, 150 vaksin untuk notaris, 100 vaksin untuk lansia, dan sisanya untuk masyarakat umum lainnya.

“Ya, hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat khususnya tenga pendidik, notaris, lansia, dan masyarakat umum ini merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Agung.

Kabiddokes menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan vaksinasi, dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum dilakukan vaksin ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, pertama mengisi data/identitas, kemudian diperiksa kesehatannya, lalu dilakukan screening oleh tim dokter, Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat) maka lanjut di suntik vaksin, terakhir dilakukan observasi jika terjadi gejala-gejala setelah vaksin. Jadi bisa dipastikan yang di vaksin itu dalam keadaan sehat ,” jelas Agung.

Dr. Agung menginformasikan untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab PCR.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K., M.H menambahkan bahwa vaksinasi ini untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh,” kata Edy.

Lebih lanjut, Edy juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar melakukan vaksinasi yang dapat meningkatkan imunutas tubuh.

“Saya berharap setelah kegiatan vaksinasi massal ini masyarakat dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” harap Edy Sumardi.

Roby salah satu tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi massal di klinik Biddokes Polda Banten mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Banten yang telah mengadakan vaksinasi massal ini, kegiatan vaksinasi ini sangat penting bagi kami yang belum melaksanakan vaksin, semoga semuanya terhindari dari penyebaran virus Covid-19,” tutup Roby. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed