oleh

Desa Pandan Sembuat Dapat pembangunan SMKN dari Pokir Suwondo DPR Provinsi

-daerah-11,643 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Sanggau – Masyarakat Adat di Dusun Pandan Sembuat gelar Ritual Adat Ngudas (Ngeremah) Tanah di lokasi renacana Pembangunan SMK negeri 1 Tayan Hulu yang bertempat di Dusun Pandan Sembuat desa Pandan Sembuat, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Sabtu (19 Juni 2021).

Hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Suwondo, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Tokoh masyarakat, agama, adat, Forkompincam Tayan Hulu serta tamu undangan.

Rombongan Anggota DPRD Fransiskus Suwondo disambut dengan upacara adat setempat. Dalam hal ini saya selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat sangat antusias mendukung program Pemerintah dari sisi Pendidikan, karena masih banyak daerah-daerah khususnya Kabupaten Sanggau yang belum memiliki gedung SMA/SMK Negeri, karena kewengan SMA /SMK Negeri ada di Provinsi.

Diketahui, Wondo sapaan Akrabnya merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Partai Nasdem Dapil VI Sanggau Sekadau.

“Pada kesempatan ini saya membantu masyarakat melalui pokok-pokok pikiran untuk mendorong percepatan pembangunan SMK Negeri Tayan Hulu yang berlokasi di Desa Pandan Sembuat,” tuturnya.

Untuk perencanaannya sudah kita siapkan anggaran, semoga dalam wsktu dekat ini akan tayang untuk lelang perencanaannya, dan untuk pembagunan fisiknya pada bulan Maret 2021 kemarin kita sudah mengaggarkan usulan untuk pembangunan SMK ini kurang lebih tiga Miliar, mudah-mudah ini tidak ada masalah sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Tayan Hulu dapat berjalan dengan baik. Tutur politisi Nasdem dapil VI ini.

“Rencana pembangunan SMK Negeri Tayan Hulu merupakan mimpi yang sangat doharapkan oleh masyarakat. Hari kita hadir pada acara paremah tanah untuk lahan yang akan didirikan gedung SMK Negeri Tayan Hulu yang bertempat di Dusun Pandan Sembuay Desa Pandan Sebuat Kecamatan Tayan Hulu,” tutur Yason, S.Pd koordinator Wilayah Pendidikan dan kebudayaanTayan Hulu.

Yason juga mengapresiasi masyarakat yang sudah menyerahkan tanah untuk rencana pembangunan gedung SMKN dengan luas kurang lebih 5,30 Ha.

“Karena ini satu-satunya SMKN atau yang pertama kali di Kecamatan Tayan Hulu, tentu kita sangat mendukung pemerintah dalam pembangunan ini.Pungkasnya Suwondo. (Peru Artiadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed