oleh

Tahun 2024 PDIP Target Menang Dalam Pertarungan Politik

-politik-10.274 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Medy Lensun bicara soal tahun 2024  dimana tahun itu merupakan tahun ‘pertarungan’ politik

Kepada wartawan, mantan Wakil Bupati Boltim 2010-2015 itu mengungkapkan bahwa PDIP memiliki target politik di tahun 2024. Baik dalam kontestasi Pileg, Pilpres maupun Pilkada Kabupaten dan Provinsi.

“Target PDIP Boltim dari semua kontestasi baik Pileg, Pilpres dan Pilkada harus menang, sapu rata. Silahkan teman-teman terjemahkan saja itu,” kata Medy di kantornya, Senin (21 Juni 2021).

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut, PDIP kini berusaha merekrut kader-kader potensial bergabung ke moncong putih. Soal perekrutan kader ini, PDIP cukup selektif.

“Kita membuka peluang (gabung PDIP) tapi kita selektif, kita lihat figurnya,” ungkap dia.

Ikut diungkapkan, dirinya pernah menawarkan ke Bupati Boltim Sachrul Mamonto untuk masuk ‘kandang banteng’.

“Saya sendiri pernah bicara (gabung PDIP). Tapi secara jujur, kita hormati, beliau secara jujur di Nasdem, karena beliau diusung oleh Nasdem jadi dia tidak enak (bergabung PDIP),” ungkapnya.

PDIP sendiri telah merekrut dua figur seterunya di Pilkada Boltim tahun 2020 kemarin, Yakni Oskar Manoppo, Wakil Bupati Boltim saat ini dan Uyun K Pangalima yang pernah menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan Amalia Landjar. Bergabungnya dua figur ini dinilai banyak kalangan sebagai strategi PDIP untuk mensukseskan agenda 2024. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed