oleh

Diduga Kapal Muatan Pakaian Bekas 783 Ball Asal Malaysia di Amankan Polres LB

-Kriminal-11,173 views

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Kapal dengan no GT 13 NO 1466 PPe milik salah satu pengusaha asal Tanjung Balai yang membawa pakaian bekas (ballpres) yang sudah di peking berasal dari negeri jiran Malaysia di amankan oleh personil gabungan Polsek PaTen dan Airud, bekisar 17 15wib di perairan sungai, Minggu (27/06/2021).

Atas informasi dari masyarakat, bahwa ada di duga kapal yang bermuatan barang ilegal melintas di perairan sungai Barumun tepatnya di Desa Sei Rakyat kecamatan Panai Tengah kabupaten Labuhanbatu propinsi Sumatera Utara.

Pengejaranpun lakukan dan dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Panai Tengah (PaTen) IPDA C Suhartono bersama personil Polairud Panai Hilir, dengan menggunakan kapal speed boat KP II 2030 milik Airud.

Karena diketahui kalau kapal di kejar Polisi para Anak Buah Kapal (ABK)pun berhamburan lompat ke sungai, melarikan diri karena takut ditangkap.

 

Setelah kapal di amankan tak selang lama tim personil Bea dan Cukai datang dan menarik kapal bermuatan barang ilegal tersebut ke salah satu pelabuhan miliik warga Desa Tanjung Sarang Elang kecamatan Panai Hulu.

Untuk selanjutnya Ballpres di bongkar dari kapal dan dimuat ke dalam mobil truck sebagai barang bukti yang akan diserahkan ke Polres Labuhanbatu guna proses lebih lanjut.

Kapolres Labuhanbatu AKP Deni Kurniawan saat di hubungi awak media detikbhayangkara@gmail.com melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan penangkapan 1 unit kapal yang di duga membawak barang ilegal/ ballpres sebanyak 783 ball.

“Ya, sudah diamankan1 unit kapal dan 783 bal diduga berisi pakaian bekas. Kasus dalam proses penyidikan,” balas perwira melati dua. ( Suwardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed