oleh

Forkopimda Kabupaten Jepara Tinjau Vaksin Massal di Lokasi

-daerah-11,618 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara –Forkopimda Kabupaten Jepara meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan vaksin secara massal yang bertempat bertempat di Gedung Wanita Jl. HOS Cokroaminoto, Demaan VII , Demaan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rabu ( 30/6/2021 ).

Kegiatan vaksinasi masal yang di laksanakan oleh Pemkab. Jepara ini,dihadiri langsung oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi oleh Dandim/0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. dan Kapolres Jepara AKBP Warsono SH., S.I.K., MH., untuk meninjau secara langsung jalanya vaksinasi massal yang pelaksanaannya dimulai pada hari Rabu – Kamis (30/6/2021 – 1 /7/2021 ).

Kunjungan itu untuk memastikan, proses vaksinasi masal untuk membangun Herd Immunity atau kekebalan kelompok, berjalan lancar dan aman.

Kegiatan pada kesempatan ini adalah vaksinasi masal seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Jepara berjumlah 1000 vaksin yang diberikan di Gedung Wanita.

Bupati Jepara menyebutkan, “Minat masyarakat yang ingin divaksin luar biasa”.

Dian Kristiandi melanjutkan, untuk saat ini pemerintah masih akan memberlakukan PPKM Mikro.

Cara ini, menurut dia dinilai sesuatu yang paling ideal, dalam rangka menyeimbangkan antara “gas” dan “rem”.

Dia mengatakan yang dimaksud dengan “rem” adalah pencegahan laju Covid-19 dan “gas” adalah meningkatkan pergerakan ekonomi di masyarakat.

“PPKM Mikro akan diperkuat dan saya sudah minta petinggi/kepala desa dan ibu petinggi untuk menguatkan kelembagaan ini, agar masyarakat tenang dan terjaga,” ujar Bupati.

Termasuk, disiplinnya terjaga. Isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kalau keras kepala disarankan di tempat karantina terpusat,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol.,mengatakan gerakan serbuan vaksinasi masal ini, merupakan kerja sama TNI, Polri dan Pemda.

Dengan vaksinasi masal ada 1.000 vaksin dan dilaksanakan selama 2 hari, 30 Juni – 1 Juli 2021, di Gedung Wanita kecamatan Jepara “Antusias masyarakat di Jepara, sangat luar biasa,” pungkas Dandim Jepara. ( Narso Jr )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed