oleh

Kapolres LB Antisipasi Narkoba Datangkan Anjing Pelacak, Terkait Tangkapan Ballpres

Detik Bhayangkara.com, Sumut – Penangkapan satu unit kapal tongkang yang di duga milik salah satu pengusaha asal Tanjung Balai yang membawa 783 karung Balpres berisi pakaian bekas asal negeri jiran Malaysia.

Polres Labuhanbatu libatkan anjing pelacak milik Polda Sumatera Utara untuk memeriksa Balpres tersebut guna memastikan ada tidaknya indikasi berisi narkotika.

Dalam keseriusan penanganan pemberantasan Narkoba Polres Labuhanbatu meminta bantuan Dirt Sabhara Polda Sumut dengan menurunkan satu ekor anjing pelacak khusus unit K9.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Selasa (29/6) menerangkan, kedatangan unit K9 atau anjing pelacak dari Dirt Sabhara Polda Sumut guna membantu pengecekan dan penyelidikan petugas terkait 783 Balpres berisi pakaian bekas asal Malaysia yang diduga berisi narkoba.

“Saat pengecekan tersebut, terlihat K9 (anjing) pelacak memeriksa dengan mengendus satu persatu karung Balpres di halaman gudang expedisi yang terletak di jalan Adam Malik Rantauprapat,” ucapnya.

Meski belum menemukan adanya indikasi Balpres yang berisi narkoba atau barang ilegal lainnya, petugas berasa hewan pintar tersebut masih terus melakukan pengecekan satu persatu isi karung hingga hewan pintar tersebut tampak kelelahan.

Diketahui sebelumnya, Pihak Satpol Air Sei Berombang Polres Labuhanbatu telah mengamankan Satu Unit Kapal Boat bermuatan Balpres ilegal berisi pakaian bekas dari negara Malaysia saat melakukan bongkar muat di salah satu dermaga di wilayah Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, dini hari kemarin (26 Juni 2021).

AKBP Deni Kurniawan juga menjelaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengecekan dan pemeriksaan ratusan Balpres dari Malaysia tersebut guna mengetahui pemilik kapal dan pemilik Balpres.

“Selanjutnya, Polres Labuhanbatu juga akan berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (Suwardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed