oleh

Forkopimda Kabupaten Demak Targetkan 12.500 Vaksin Perhari Dengan Cek Vaksinasi

-daerah-10.095 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – Forkopimda Kabupaten Demak meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 massal yang bertempat di Pendopo Kabupaten Demak, Senin ( 12/7/2021 )

Vaksinasi dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid -19 di Indonesia terus dilakukan,yang mana Vaksinasi ini merupakan kelengkapan dari Protokol Kesehatan yang mencakup 5M.

Sejak beberapa hari, pemerintah menggalakkan program vaksinasi massal di sejumlah daerah, salah satunya Kabupaten Demak.

Bupati Demak dr. Estianah menyampaikan bahwa vaksinasi yang dimulai pada tanggal 12 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021 ke depan,dengan target vaksinasi 12.500 orang perhari, baik terpusat maupun vaksinasi di faskes maupun di desa, baik dosis pertama maupun kedua.

Beliau dalam penjelasannya mengatakan pada vaksinasi terpusat sebelumnya, sentra vaksinasi hanya ada 4 titik dengan jumlah penambahan kuota vaksinasi 12.500 perhari, sentra vaksinasi ditambah menjadi 7 titik,yaitu, di pendopo Kabupaten Demak, dengan target sasaran 2.000 orang perhari,dan yang
kedua di MTs N 3 Demak di Kecamatan Karangtengah, dengan target perhari 1.850 orang.

Adapun untuk sentra ketiga yakni di Kecamatan Dempet, dengan target sasaran 2.470 orang.

Selanjutnya di RSUD Sultan Fatah Karangawen, dengan target sasaran vaksinasi perhari 1.600 orang. Kelima, di SMP N 2 Mijen, dengan target sasaran 1.750 orang, dan sentra keenam yaitu di Kecamatan Karanganyar, dengan target 1.750 orang.

“Dan sentra vaksinasi terakhir di SMP N 3 Mranggen, dengan target 1.100 orang perhari,semoga semua berjalan lancar sesuai yang ditargetkan,”tuturnya.

Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol menuturkan, bahwa kendala yang dihadapi dalam vaksinasi adalah target yang dicapai tidak sesuai harapan.

Untuk itu, selaku Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Demak, pihaknya melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dalam sosialisasi edukasi dan pengerahan sasaran vaksinasi.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Demak juga ikut terlibat langsung di lapangan, yakni dengan memantau dan mengendalikan warga yang mengantri vaksin agar tidak terjadi kerumunan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kita dari TNI Kodim 0716/Demak bersama Polres Demak terlibat langsung dalam mengendalikan prokes di sentra vaksinasi,dengan harapan semoga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar,” tandasnya

Hadir juga, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, Ketua DPRD Kabupaten Demak Fachrudin Bisri Slamet, dan Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun. ( Adhi S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed