oleh

Launcing Penyerahan Bantuan Beras PPKM Tahun 2021, Bupati Berharap Dengan Ini Masyarakat Dapat Terbantu

-Adv-10.099 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur, SIP Launching Pelaksanaan Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 dari Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan dari cadangan beras kabupaten di Bulog Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Selasa (27/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa, penyaluaran beras kali ini harus cepat dan tepat sasaran, dan untuk yang menerima bantuan tersebut tolong terima dengan apa adanya dan manfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Penyaluran bantuan beras PPKM bekerjasama dengan bulok dan kami telah melakukan upaya-upaya karena sesuai dengan surat dari penyampaian dan arahan dan juga tembusan dari Presiden Republik Indonesia dan ditindak lanjuti dengan pemerintah Provinsi yang bila mana bantuan beras ASN di setiap Kabupaten ini, itu mewajibkan untuk mengkomsumsi beras bulok,” jelas Bupati.

“Untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan dari Cadangan Beras Kabupaten Insyaallah Penyaluaran beras kali ini akan dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran, dan bagi siapapun yang menerima bantuan ini tolong terima ini apa adanya yang kami berikan ini layak, baik, dan bagus untuk dikonsumsi, saya harapkan tidak ada masalah di lapangan dikarenakan termakan isu-isu oleh ini dan itu bahwa ini tidak layak untuk dikonsumsi, saya pribadi telah mengecek secara langsung semuanya dalam kondisi baik,” tutur Bupati Koltim.

Selain itu kami telah menindaklanjuti , kami juga telah melakukan upaya komunikasi, Insya Allah ketua Gerindra Sultra akan datang untuk melihat juga stok beras yang ada disini karena dari 17 Kabupaten dan kota penyaluran beras Gerindra kita mengambilnya di Kabupaten Kolaka Timur. Beliau siang ini akan berangkat dari kendari ke Mess pemda dan akan mengunjungi disini untuk melihat persediaan stok beras yang akan disalurkan di 17 Kabupaten dan Kota.

Di Kepulauan mungkin dari kepulauan yang akan datang menjemput, dari Konawe, kolaka, kolaka timur, kolaka Utara kami akan bekerja sama dengan partai, kita juga mengaktifkan prusda. Terkait dengan bantuan ppkm yang akan disalurkan pada hari ini, yang akan dilaskanakan sekali setahun. Beras yang ada di gudang ini 99,9% hasil dari petani Kabupaten Kolaka Timur dan lebih baiknya lagi yang konsumsi kita juga dari kabupaten kolaka timur kami juga berharap dari kabupaten-kabupaten lain dapat mengambil beras dsini contoh yang kami lakukan ini dengan gerindra nantinya dan nanti kita akan lihat kualitas berasnya apakah premium ataukah medium yang akan disalurkan.

“Saya berterima kasih kepada Bulok Kadis Sosial kegiatan ini dan saya sampaikan kepada penerima manfaat bahwa dengan adanya bantuan beras seperti ini jangan kita berpangku tangan kita harus berusaha juga, jangan setiap bulan kita mau menerima bantuan yang jadi catatan penting itu yang harus kita lakukan itu bagaimana caranya 1 sampai 2 bulan kita menerima bantuan dan selanjutnya kita bias usaha sendiri,” tutupnya. (@ntoDb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed