oleh

Quick Response Bupati Koltim Terkait Tuntutan Masa Aksi

-daerah-10.622 views

Detik Bhayangkara.com, Kolaka Timur – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam masyarakat pemerhati Koltim Serta Mahasiswa Koltim melakukan orasi didepan kantor DPRD kabupaten Kolaka Timur, dengan tuntutan perbaikan jalan ruas Ulu lwoi – Uesi dihadapi langsung oleh Bupati Kolaka Timur Hj. Andy Merya Nur dihalaman aula kantor DPRD Koltim, Senin (16/8/2021).

Awalnya tuntutan masa aksi tersebut ditujukan kepada Perwakilan Anggota DPR yang memiliki zona pemilihan di Dua kecamatan tersebut, namun pada saat itu bertepatan Bupati Koltim yang berada di Gedung DPR dengan agenda Rapat Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 maka massa aksipun meminta untuk berdialog langsung serta meminta tanggapan Bupati sehingga saat itu juga Bupati langsung menemui massa aksi yang didampingi oleh Pj Sekda, Ketua DPRD dan anggota DPRD lainnya.

Dari beberapa item tuntutan massa aksi adalah bagian dari Visi – Misi SBM saat masih kampanye dulu khususnya perbaikan ruas jalan Ulu Iwoi – Uweesi dan pembangunan Asrama Mahasiswa khusus anak Koltim, namun semua itu telah terjawab setelah Bupati bertemu langsung dengan massa aksi.

” Perbaikan jalan yang serta pembangunan asrama mahasiswa yang pernah kami sampaikan dulu saat kampanye, tetap akan kami laksanakan sebab itu juga sudah bagian dari Visi – Misi kami namun saat ini bukannya kami selaku pemerintah bukannya mau melupakan janji ksmi akan tetapi anggaran saat ini yang kami kelolah adalah hasil pembahasan anggaran tahun 2020 yang saat itu masih dipimpin oleh Bupati lama Tony herbiansyah,” kata orang nomor satu di Koltim tersebut.

Lanjutnya, jadi saat ini kami hanya menjalankan apa sudah ditetapkan pada tahun 2020 kemarin, dan kami janji akan realisasikan 100% pada tahun 2022 nanti, namun mengingat jalan tersebut sudah rusak parah maka saat ini juga kadis PU akan saya perintahkan untuk menangani jalan tersebut.

Ici , salah seorang pemerhati Koltim yang juga anggota LSM Barak merasa heran bercampur bangga dengan keberanian Bupati Koltim, sebab menurut dia selama melakukan aksi di kabupaten koltim baru kali ini ada seorang Bupati yang mau berhadapan langsung dengan para pendemo.

” Selama saya melakukan aksi demo dikoltim baru kali ini saya melihat ada Bupati yang berani bertemu dan berdialog langsung dengan para pendemo, tapi menurut saya itu lebih bagus sebab dengan begitu terjawab semua apa yang diinginkan oleh massa aksi, buktinya tidak sampai 1 x 24 jam beliau sudah turunkan alat berat untuk mengerjakan jalan tersebut. Saya salut sama Ibu Bupati,” tutur Ici sambil mengacungkan jempolnya. (@)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed