oleh

SDN Sukonolo Berkreasi & Inovasi Akan Lebih Maju

-Pendidikan-10.153 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang – Program SDN Sukonolo yang berada, berkreasi serta inovasi harapannya akan lebih maju anak didiknya tepatnya di Desa Sukonolo Kec. Bululawang, Senin (16/08/2021).

Kepala sekolah SDN Sukonolo Damidi, S.pd menuturkan, kita berkreasi dan inovasi agar anak didik dan sekolah kita bisa lebih maju dari yang sebelumnya.

“Di masa pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun lebih, sekaligus saya baru menjabat kepala sekolah SDN Sukonolo sekitar 1 tahun semua kegiatan anak didik sangat terbatas, diantaranya proses belajar mengajar semua siswa cara belajarnya melalui daring online,” ujar Damidi, S.pd.

Menurutnya, kegiatan extra kurikuler jika nanti sudah bisa tatap muka, nantinya proses belajar dan mengajar akan kita hidupkan kembali kegiatan extra kurikuler Sholawatan Banjari, Pramuka terlebih lagi kita merencanakan ke depannya khusus bagi siswa kelas 6 minimal bisa hafal qur’an 1 juz.

“Kita berpacu terus dalam berkreasi dan inovasi, agar SDN Sukonolo bisa lebih maju terutama anak didiknya saya berhapa untuk tahun tahun kedepannya kita menyiapkan sekolah Adi wiyata,” ucapnya.

Masih menurut Damidi, S.pd, kita menyiapkan siswa ikut lomba lomba yaitu lomba Mipa , lomba non akademik, alkhamdulilah siswa yang nilainya bagus diatas rata rata rekannya dan kita di percaya mewakili lomba cerdas cermat tingkat Kabupaten Malang hal ini jika sudah di mulainya.

“Keseluruhan siswa SDN Sukonolo total 203 terdiri kelas 1 s/d 6 dan rinciannya ada 9 kelas l, di masa masa purna tugas tinggal 2.5 tahun ingin memajukan sekolah dan anak didiknya,” ungkap Damidi S.pd.

Di tambahkan, demi keselamatan siswa dan gurunya yang keluar masuk, sebab di depan SDN Sukonolo itu jalan raya kendaraan mobil atau sepeda motor berlalu lalang dan sangat di butuhkan Zebra Cross dan Rambu Lalulintas dan ujar Damidi SPd kita akan mengajukan Proposal ke Dinas Perhubungan Kab. Malang.

Imbuh Damidi, pagar di lingkungan SDN Sukonolo masih belum ada mas saat di wawancara awak media, kita akan segera membuat Proposal dan RAB, kita sangat berharap ada perhatian dari ka. Diknas Kab. Malang.

“Kita berusaha yang terbaik demi kemajuan SDN Sukonolo dan Anak didik kita tentu menjalin hubungan yang baik dengan wali murid, terlebih siswa siswi kita meskipun saat ini proses belajar mengajar belum bisa tatap muka dan tidak ketinggalan menjalin hubungan baik dengan pemerintah Desa Sukonolo,” pungkas Damidi, S.pd. ( Zak )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed