oleh

Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Kunjungi Polres Sekadau, Ini yang Dilakukan

Detik Bhayangkara.com, Kab. Sanggau – Tim Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Barat mengunjungi Polres Sekadau dalam rangka penilaian kepatuhan terhadap pelayanan publik, Rabu (18 Agustus 2021).

Ketua tim penilai Budi Rahman mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung sistem pelayanan di Polres Sekadau termasuk kondisi ruangan dan sarana prasarana.

Dijelaskan olehnya, ada 10 poin yang menjadi indikator penilaian. Mulai dari standar pelayanan sampai dengan rekognisi (piagam penghargaan) yang telah diraih terkait layanan kepada masyarakat.

Indikator penilaian berikutnya mengenai keberadaan sarana pendukung pelayanan bagi pengguna berkebutuhan khusus seperti lansia, difabel, ruang laktasi dan play ground.

Laporan hasil penilaian tersebut rencana akan dirilis di Istana Presiden pada akhir tahun dan disampaikan kepada seluruh Kementrian atau lembaga di pusat.

Mendampingi kegiatan ini, Kabag Ren Polres Sekadau Kompol Wardaya mengatakan bahwa survei dilakukan untuk memenuhi target nilai dalam pencapaian Zona Integritas.

“Berdasarkan survei tersebut, pelayanan di Polres Sekadau masuk kategori zona hijau dan dinilai baik. Pembenahan tetap dilakukan sesuai masukan dan saran yang didapat,” tandas Kabag Ren. (Dasep Saprudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed