oleh

28 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Bagikan 2000 Paket Sembako Kepada Kapolres dan Kapolresta

Detik Bhayangkara.com, Banten – Dalam rangka memperingati 28 tahun pengabdian, Alumni Akpol Angkatan 93 Pesat Gatra melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, Minggu (22/08/21).

Turut hadir perwakilan alumni Akpol Angkatan 93 Pesat Gatra Dirtipideksus, Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmi Santika dan Karo PSI SSDM Polri Brigjen Pol Kristiyono .

Bantuan sosial ini diserahkan secara simbolis dari Angkatan 93 Pesat Gatra kepada Kapolres/ta jajaran Polda Banten untuk di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Saat ditemui, perwakilan alumni Akpol Angkatan 93 Pesat Gatra Karo PSI SSDM Polri Brigjen Pol Kristiyono mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk sumbangsih alumni Akpol Angkatan 93 pesat Gatra kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Dari dampak Covid-19 ini tentunya banyak dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, pada momen ini kami berbagi kepada masyarakat yang terdampak sebanyak 14.000 paket untuk 7 di Provinsi Jawa dan Bali,” ujar Brigjen Pol Kristiyono .

Kristiyono menyampaikan, untuk wilayah hukum Polda Banten sendiri mendistribusikan bantuan sebanyak 2.000 Paket Sembako yang diterima secara simbolis oleh Kapolres/ta jajaran Polda Banten.

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan melalui Polres dan Polsek,” tambah Kristiyono.

Terakhir Kristiyono berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima. dan ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Tidak ada cara lain untuk mencegah penularan virus ini selain mematuhi Protokol Kesehatan dan dilakukan vaksinasi. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan pada tubuh kita sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19 ini,” ujar Kristiyono.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto sebagai anggota kehormatan Akpol 93 menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua alumni Akpol 93 atas bakti sosial berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih karena Provinsi Banten sudah menjadi atensi dari rekan-rekan alumni Akpol 1993. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini, kita masih di berikan kesempatan untuk menebar kebaikan pada hari ini,” ucap Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto berharap, dengan adanya bantuan sosial (Bansos) dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Banten. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed