oleh

Bupati Koltim Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD

-Adv-10,851 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Bupati Koltim Hj. Andi Merya, S.Ip menghadiri rapat dalam rangka Paripurna Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu ( PAW ). Rapat Paripurna berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Koltim, Rabu (25/8/2021).

Dalam Paripurna ini Hadrianus Lewi, SE Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Koltim sebagai pengganti antar waktu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Masa Jabatan 2021 – 2024, menggatikan (Alm) Yadin, SE yang telah meninggal dunia.

Dalam mengawali sambutannya, Bupati tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Hadrianus Lewi, SE atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrasi lndonesia Perjuangan yang baru saja dikukuhkan, dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Kepada saudara (Alm) Yadin, S.E Anggota DPRD yang diganti kami menyampaikan ucapan terima kasih dan pengharagaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian Yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal kebaikan atas segala pengabdian yang telah beliau Almarhum lakukan, dan semoga diberikan ampunan atas segala dosa dan khilaf serta diberi tempat yang layak disisi-Nya,” ucapnya.

Pelantikan ini awal bagi saudara Hadrianus melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya juga berharap agar saudara dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawah oleh saudara dari daerah pemilihan saudara.

Pergantian antar waktu bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya mernenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Kolaka Timur. Sebagai anggota Dewan yang baru tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Dewan.

Lanjut Bupati, Sesuai UUD 1945 sebagai daerah otonomi, Kabupaten Kolaka Timur memiliki Pemerintahan dan DPRD Dalam hal ini DPRD mempunyai tugas seperti membentuk Peraturan Daerah (PERDA) bersama Pemerintah Daerah, termasuk melaksanakan penyusunan APBD, Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap PERDA dan APBD serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan.

Masih banyak prograrn yang harus dijaksanakan oleh Pemerintah Daerah sehingga saya berharap agar DPRD dan Stake-holder dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat sebab berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung peran serta DPRD Kabupaten Kolaka Timur terutama pada pelaksanaan program pembangunan.

 

Sehinggga pada gilirannya nanti betul-betul mewakili daerah pemilihannya yang benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur yang aman dan Sejahtera.

Tak lupa kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten ini, Saya tekankan untuk dapat terus menjaga suasana yang selama ini kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Semoga kedepan kita dapat bekerjasama untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur kearah yang lebih baik. Sekali lagi saya sampaikan selamat bekerja, tunjukan aktivitas saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Kolaka Timur ini. (@ntoDBtim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed