oleh

Arahan Kapolres Sekadau Dalam Pelatihan Bagi Tenaga Tracer

-daerah-11,306 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Sanggau – Sekitar 43 tenaga tracer se Kabupaten Sekadau mengikuti pelatihan yang berlangsung di ruang rapat Bupati, Kamis (26 Agustus 2021) 09.00 WIB.

Peserta pelatihan terdiri dari perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan dalam menemukan kasus Covid-19 lebih awal serta tindakan penanganannya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko memberikan gambaran sekilas tentang tracing terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Kapolres pun mengharapkan tenaga tracer bersemangat dalam tugasnya kedepan mengingat tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupayen Sekadau masih tinggi.

Apabila ada yang terindikasi, Kapolres mengimbau agar segera lakukan tasting untuk mencegah penyebarannya. Jika positif, segera lakukan treatment berupa pelaksanaan isolasi mandiri.

“Disini kita harus berikan pemahaman kepada masyarakat, keluarga maupun pasien Covid-19 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama isolasi,” imbau Kapolres.

“Sampaikan pula kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri guna mempercepat program percepatan vaksinasi di Kabupaten Sekadau,” kata Kapolres di akhir sambutannya.

Materi pelatihan mengenai petunjuk pengisian aplikasi Silacak yang disampaikan oleh narasumber Andi Misralena Patadjai dari Fungsional epidemologi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. (Dasep Saprudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Marak Postingan Pembegalan di Sekadau, Pria Yang Ditemukan Warga Dengan Luka Tusuk Ternyata Kasus Percobaan Bunuh Diri Terkait Penemuan Kerangka Manusia di Pasar Baru Sekadau, Kapolres Imbau Masyarakat Tunggu Keterangan Polisi

News Feed