oleh

Kunjungan Kabid Perikanan Tangkap DKP Provinsi Jawa Timur ke UPT PPP Pondokdadap

-daerah-10.604 views

Detik Bhayangkara.com, Malang – Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap menerima kunjungan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur, Ir. Miftahol Arifin, M.M beserta tim, beberapa saat yang lalu.

Kedatangan rombongan beserta tim dimaksudkan untuk meninjau kinerja dan kondisi lapang UPT PPP Pondokdadap secara langsung, sehingga kendala yang dihadapi dalam pemberian layanan kepada masyarakat dapat dikoordinasikan.

Selain itu, UPT PPP Pondokdadap juga berkoordinasi mengenai rencana program UPT PPP Pondokdadap kedepannya agar UPT PPP Pondokdadap semakin dapat meningkatkan layanan prima kepada para pengguna jasa.

Kunjungan diawali dengan diskusi di ruang pertemuan gedung pelayanan UPT PPP Pondokdadap yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan staff UPT PPP Pondokdadap, dengan pengecualian staff lapang yang sedang bertugas.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Jatim, Ir. miftahol Arifin, M.M menegaskan, agar UPT PPP Pondokdadap dapat mempertahankan kinerjanya dan dapat mencari potensi-potensi lain yang dapat digali dan dikembangkan untuk semakin memajukan pelayanan yang ada di kawasan pelabuhan perikanan.

“Beberapa potensi pelayanan yang dimaksud antara lain adalah pelayanan dokumen kesyahbandaran yang dapat dipermudah pelayanannya melalui penerapan teknologi informasi, untuk semakin meningkatkan ketertiban para nelayan dan pemilik kapal dalam mengurus dokumen kesyahbandaran yang mereka perlukan,” terangnya.

Lanjut Miftahol Arifin, Selain itu, sarana dan prasarana yang ada di Pelabuhan Perikanan harus dapat termanfaatkan dengan baik.

“Sehingga, dalam perjalanan pengelolaannya, tidak ada sarana dan prasarana di kawasan pelabuhan perikanan yang pemanfaatannya belum optimal atau bahkan tidak termanfaatkan,” tandasnya

Dijelaskan, dalam kunjungan ini rombongan mendatangi beberapa kawasan yang ada di Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap, seperti kawasan dermaga dan Tempat Pemasaran Ikan (TPI) yang menjadi tulang punggung aktivitas pendaratan ikan di PPP Pondokdadap. Selain itu, rombongan juga menyempatkan untuk melihat progres pemasangan Karamba Jaring Apung (KJA) rancangan Ocean Farm ITS yang berada di sisi utara dermaga perikanan. Kunjungan dilanjutkan untuk melihat Integrated Cold Storage dan Kios Ikan Nelayan yang menjadi fasilitas yang sangat penting di dalam kegiatan distribusi dan pemasaran produk kelautan dan perikanan yang diproduksi di lingkungan UPT PPP Pondokdadap. Selain itu, rombongan juga mengunjungi kawasan docking yang masih belum dikembangkan untuk meninjau rencana pengembangan kawasan docking ini kedepannya agar semakin dapat melayani masyarakat nelayan yang akan membangun atau memperbaiki kapal perikannya secara maksimal. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed