oleh

Jamin Keamanan Pada Objek Vital, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli dan Pengamanan di PT Krakatau Steel

Detik Bhayangkara.com, Kota Cilegon – Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di kawasan PT Krakatau Steel yang berada di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Hal tersebut dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada objek vital nasional (Obvitnas), maupun Objek Vital Tertentu (Obviter) yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Rindang Santoso dan didampingi oleh Aiptu Alwi, Bripda Revic Dwi Putra, Bripda Farid Firdaus serta diikuti oleh seluruh Security PT Krakatau Steel. Senin, (30/08/2021).

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, hari ini kami melakukan pengamanan di PT Krakatau Steel.

“Pengamanan ini dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan, dan kenyamanan pada setiap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan, dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten akan mendampingi Security PT Krakatau Steel dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini, personel kita akan ikut mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Steel. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

Selain itu, imbuhnya, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, namun kita juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di kawasan PT Krakatau Steel untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV.

Serta tidak lupa, dalam patroli tersebut, lanjut Edy Sumardi, personel Ditpamobvit Polda juga melakukan imbauan Protokol Kesehatan kepada seluruh karyawan PT Krakatau Steel.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan Protokol Kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PT Krakatau Steel. Semoga dengan rutinnya kita memberikan imbauan dapat menumbuhkan kesadaran kepada seluruh karyawan sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Sementara itu, Kompol Rindang Santoso selaku Pawas di PT Krakatau Steel mengatakan bahwa pengamanan dan patroli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed