oleh

ALMI Gelar Baksos Meliputi 2 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Jepara

-daerah-11,335 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Aliansi Lintas Media Indonesia (ALMI) Jepara mengadakan kegiatan rutin, yaitu Bakti Sosial dan Penyuluhan tentang DTKS ke beberapa Desa di Kecamatan Bangsri dan Mlonggo, Sabtu ( 4/9/2021 ) 10.00 WIB

Agenda Kegiatan rutin ALMI salah satunya adalah Baksos, setiap dua minggu sekali para awak media dari beberapa media berdonasi paket sembako disediakan bagi para masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi covid -19, PPKM dilevel 2.

Ketua ALMI Jepara, Edy Prasadja biasa di sebut Bang john  mengatakan, bahwa kegiatan sosial seperti ini terus kami upayakan agar berkesinambungan.

“Kami usahakan ke depannya agar bisa dilakukan terus menerus, karena hal tersebut menurut kami itu bagian dari sedekah atau wujud nyata kepedulian sosial kemanusiaan dari teman – teman media yang tergabung di ALMI Kabupaten Jepara,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sawi selaku Petinggi Desa Kepok, didampingi oleh beberapa RT setempat berperan serta dalam kegiatan Baksos ALMI.

Humas ALMI Jepara Yusron ( Bang yus ) menyampaikan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini merupakan bentuk dari rasa syukur kami juga bagian dari kepedulian sosial kepada para saudara – saudara kita yang kurang mampu disaat sekarang ini dimasa pandemi Covid -19, PPKM level 2 yang belum berakhir.

“Tidak hanya itu ALMI Jepara juga sering bersosialisasi dan memberikan penyuluhan tentang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),hal itu kami sampaikan kepada pemerintah Desa,” jelasnya.

Kunjungan, imbuhnya, pertama kami di Desa Guyangan, Desa Kepuk Kecamatan Bangsri, kemudian dilanjutkan ke Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, yang mana segala kekurangan itu milik kami dan segala kelebihan milik Allah SWT.

“Harapan dari ALMI bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan bagi masyarakat,” pungkasnya. ( Narso Jr )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed