oleh

Dinkes Kabupaten Kediri Bersama Polres Kediri Gencarkan Vaksinasi Bagi Santri

-daerah-11,288 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Upaya mencapai herd immunity melalui vaksinasi terus digencarkan di Kabupaten Kediri. Polres Kediri bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini vaksinasi dosis pertama diperuntukkan bagi 2 ribu pengurus dan santri Pondok Pesantren Darussalam Sumbersari, Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, beberapa saat yang lalu.

Vaksinasi massal tersebut melibatkan 14 petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat target herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyampaikan, vaksinasi ini akan terus dilakukan, agar target 70 persen warga tervaksin segera dapat terpenuhi.

“Kita bersama Pemerintah Daerah terus menggalakkan vaksinasi massal, sehingga herd immunity dapat segera tercapai, dan penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah,” papar AKBP Lukman Cahyono di depan Pengasuh Ponpes dan santri.

Upaya sosialisasi terhadap warga untuk mengikuti vaksinasi juga terus dilakukan, melalui Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

“Sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi terus kita lakukan. Dan saat ini sudah banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi, sehingga mereka antusias untuk mengikuti vaksinasi,” tambah Lukman.

Diketahui, di setiap Kecamatan perhari sedikitnya terdapat 350 warga yang mendapatkan vaksinasi. Bahkan masing-masing Puskesmas di Kabupaten Kediri juga terus melakukan vaksinasi jemput bola ke desa – desa, sehingga dengan upaya tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyatakan, vaksinasi untuk pelajar menjadi syarat utama pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri. Pasalnya sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat, PTM baru bisa dilaksanakan setelah seluruh pelajar tervaksinasi. “Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, Namun untuk proses PTM, seluruh pelajar harus sudah divaksin. Makanya kita akan terus kebut pelaksanaan vaksin bagi para pelajar” terang Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, saat menghadiri pelaksanaan vaksin di Kantor DPD Partai Golkar.

News Feed