oleh

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Bagi Pelajar di Kabupaten Kediri

-Pendidikan-10,995 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan akan segera menggelar uji coba pembelajaran tatap muka secara langsung kepada pelajar setingkat SD dan SMP. Sesuai dengan arahan Bupati Kediri, Mas Bup, Hanindhito Himawan Pramana dan Satgas Covid-19, jika Kabupaten Kediri sudah di level 3 maka sudah boleh untuk dilakukan uji coba PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara langsung. Syarat utama yang harus dilaksanakan yakni pelajar harus sudah tervaksinasi. Untuk merealisasikan hal tersebut kini vaksinasi bagi pelajar mulai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Ngasem membeberkan, untuk tahapan uji coba pembelajaran tatap muka langsung akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan prosedur pelaksanaan dari kementerian pendidikan.

“Siswa yang boleh datang maksimal hanya 30 persen dari jumlah keseluruhan dalam 1 kelas sehingga prosesnya masih sangat terbatas,” ungkapnya.

Beberapa syarat, imbuhnya, yang harus dipatuhi oleh daerah jika akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka antara lain, tenaga pengajar dan staff sekolah harus sudah tervaksin, pelajar sudah tervaksin serta level PPKM daerah harus dibawah level. Selain itu, saat proses pembelajaran wajib menggunakan masker, memakai faceshield, menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun serta durasi pembelajaran tidak boleh melebihi 4 jam.

”Kita simulasikan nanti setiap hari yang masuk hanya 30 persen dari jumlah siswa keseluruhan untuk SD dan SMP. Pelaksanaannya nanti sambil kita kordinasikan bersama. Kita berdoa, mudah-mudahan setelah ini tidak diperpanjang lagi dan wilayah kita di turunkan di level 3,” ujarnya.

Terakhir Sujud Winarko juga memastikan bahwa tenaga pendidik, tenaga kependidikan atau staff sudah tervaksin covid-19. Dari data yang sudah masuk di Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri semuanya sudah divaksin covid-19. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed