oleh

Inti Wahyuni : Pemdes Banyakan Siap Melaksanakan Program dari Pemerintah

-politik-10.363 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Pelaksanaan serbuan vaksinasi NasDem peduli dosis ke-2 yang baru selesai dilaksanakan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri di balai Desa Banyakan Kecamatan Banyakan mendapat apresiasi masyarakat. Ada sebanyak 389 dosis vaksin untuk pelaksanaan pada tahap kedua ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar. Kerumunan masa bisa dihindari karena panitia sudah menjadwal para peserta vaksin sehingga mereka datang sesuai jam yang sudah tertera di undangan masing-masing baik lewat WhatsApp maupun SMS.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs, H. Lutfi Mahmudiono usai giat mengucapkan, terima kasih giat vaksin bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi tadi bisa berjalan lancar, hari ini kita telah memvaksin sebanyak 389 masyarakat yang hadir dibalai desa banyakan ini. Yang hadir sebanyak ini sudah cukup luar biasa karena event kita rata-rata kalau vaksin kedua masih minim,” ucapnya.

“Ini perlu kami sampaikan, bahwa NasDem sebagai salah satu penyelenggara vaksinasi yang dalam hal ini membantu pemerintah daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi dikabupaten Kediri. Semoga nanti kedepannya NasDem terus ikut bersama pemerintah daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dikabupaten Kediri. Insyaallah ini kami juga menginisiasi agar NasDem nanti diberi kesempatan lagi vaksinasi kusus untuk para lansia,” ujarnya.

Lanjut pria yang juga menjadi Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, kami insyaallah siap untuk melaksanakan vaksinasi kusus kepada lansia.

Pelaksanaan Vaksinasi NasDem Peduli Di Balai Desa Banykan Kediri Berjalan Lancar

“Beberapa saat yang lalu kami juga sudah komunikasi sama Kepala Dinas Kesehatan, dokter Bambang dan sudah kami sampaikan kesiapan Partai NasDem untuk membantu penyelenggaraan vaksinasi kusus untuk lansia. Karena menurut informasi dari dokter Khotib ternyata indikator level di PPKM itu juga sangat dipengaruhi oleh persentase masyarakat lansia yang telah divaksin. Kami terpanggil untuk ikut serta membantu vaksinasi kusus untuk lansia,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa (kades) Banyakan Inti Wahyuni saat dimitai konfirmasi dikantornya mengatakan, kami selalu siap melaksanakan program Pemerintah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kediri dan partai NasDem yang telah melaksanakan vaksinasi NasDem Peduli pada masyarakat Banyakan, kalau bisa program ini terus berkelanjutan sehingga herd Immunity masyarakat kami bertambah,” ucapnya.

Terkait akan adanya giat vaksin kusus untuk para lansia, Kades Banyakan menyatakan kesiapannya. “Kami insyaallah selalu siap untuk melaksanakan program Pemerintah, apalagi vaksin kusus bagi para lansia. Kemarin Puskesmas juga mengadakan kayak gitu. Kami minta tenggang waktu Jika jadi melaksanakan vaksin kusus pada para lansia. Kami akan kondisikan terlebih dahulu secara matang mengingat ini untuk lansia. Misalnya satu miinggu sebelumnya nanti akan bisa dikondisikan,” ucapnya.

Lanjut Inti Wahyuni mengatakan, untuk menurunnya peserta vaksinasi di dosis ke-2 ini kemungkinan mereka melaksanakan vaksin dilain tempat.

“Kemarin ada di kecamatan Mojo, kemungkinan vaksinnya di sana…kebanyakan ya begitu dan selama pelaksanaan vaksinasi disini tidak ada kendala sama sekali, vaksinasi Alhamdulillah bisa berjalan lancar, aman sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed