oleh

Pastikan Pilkades di Kabupaten Pandeglang Berjalan Aman, Kapolda Banten dan Wakapolda Banten Kunjungi TPS 10 Desa Caringin

Detik Bhayangkara.com, Pandeglang Banten – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari kembali melakukan monitoring ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kabupaten Pandeglang.

Kali ini TPS yang dikunjungi Kapolda Banten dan Wakapolda Banten ialah TPS 10 yang berada di Kampung Caringin Desa Caringin Kecamatan Labuan.

Dimana sebelumnya Kapolda Banten juga telah mengunjungi TPS 03 yang berada di Kampung Pasir Kondang Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi dan TPS 01 yang berada di Kampung Kaduapus Desa Babadsari Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang.

Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pandeglang berjalan dengan aman dan lancar, Minggu (17/10/2021).

Saat ditemui di lokasi, Kapolda Banten menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Hari ini saya didampingi Wakapolda Banten mengunjungi TPS 10 yang berada di Kampung Caringin Desa Caringin Kecamatan Labuan. Dan Alhamdulillah saya lihat pelaksanaan pemungutan suara di TPS ini berjalan dengan baik dan aman. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa di Desa Caringin ini,” ujar Kapolda Banten.

“Dan saya juga mengapresiasi panitia pelaksana yang ada di TPS 10 ini. Dimana saya lihat mereka juga menyediakan layanan Vaksinasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan dengan adanya layanan Vaksinasi ini masyarakat yang belum di Vaksin dapat di Vaksin saat datang ke TPS,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolda Banten juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas, agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Untuk itu, kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik yang sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa ,” tegasnya.

Terakhir, Kapolda Banten menyatakan bahwa, Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

Diketahui, TPS 10 yang berada di Kampung Caringin Desa Caringin Kecamatan Labuan terdapat 500 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dan dari pantauan awak media, bahwa proses pemungutan suara juga dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed