oleh

Keberadaan Galeri Dekranasda Perlu Dukungan dari Semua Pihak

-daerah-11,529 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang – Sejak di launching galeri UMKM / IKM Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Malang (3/5/2021) di area Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, kini pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri kecil dan menengah (IKM) semakin berkembang.

Hal tersebut berkat dukungan dari Pemkab Malang, melalui Surat Edaran (SE) Bupati Malang, yang mewajibkan ASN belanja di galeri Dekranasda sebesar Rp. 50 ribu setiap bulannya. Hal ini perlu dilakukan untuk mengangkat keberadaan UMKM dan IKM di Kabupaten Malang.

Diketahui, Dekranasda Kabupaten Malang dipimpin oleh  Hj. Anis Zaidah Sanusi, dengan pembina di antaranya, Drs. Kahar Ludismantoro, MM (Kasi Minuman dan Tembakau Disperindag), Ida Yuliana (Kasi Makanan dan Minuman Disperindag) dan Yuni Hayati (Kasi Aneka Desain dan Produk).

Atas dukungan dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kab. Malang tersebut, Kahar menyampaikan apresiasinya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kab. Malang sehingga keberadaan galeri tersebut terus berkembang,” ucap Kahar, Kamis (11/11/2021)

Menurut Kahar, dukungan tersebut berupa Surat Edaran (SE) Bupati Malang, terkait kewajiban ASN belanja di galeri Dekranasda.

“Disamping itu, juga butuh dukungan dari kepala OPD dan semua pihak, untuk ikut mendukung program tersebut,” kata Kahar.

Ditambahkannya, ada sekitar 700 jenis produk dijual di Galeri Dekranasda.

“Dalam situasi yang masih pandemi Covid-19 ini, diharapkan dapat membantu pemberdayaan pelaku UMKM dan IKM,” pungkasnya. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed