oleh

Ketua DPRD Kabupaten Jepara Gelar Event Kejuaraan Forki Tahun 2021

-olah raga-10.442 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Federal Organisasi Karate – Do Indonesia (FORKI) gelar Even Kejuaraan Karate, dengan memperebutkan Piala Ketua DPRD Kabupaten Jepara selama 2 hari dengan

pelaksanaan jadwal pelaksanaan  pada Sabtu dan Minggu (20 – 21 November 2021) yang bertempat di Gedung Wanita, Jl Hos Cokroaminoto,Demaan VII, Sabtu (20/11/2021) 08.00 WIB.

Even Kejuaran FORKI dengan memperebutkan piala ketua DPR Kabupaten Jepara ini dengan mengambil Tema “Satukan Tekad Raih Prestasi Menuju Jepara Emas “, agar para atlit terpacu motivasinya demi Bumi Kartini yang tercinta.

Haizul Ma’ari,SH selaku Ketua DPRD Jepara sekaligus Ketua Umun FORKI dalam sambutannya berharap,dengan diadakannya kejuaraan karate di Kabupaten Jepara ini mampu memberikan motivasi kepada generasi sejak usia dini dan memacu kreatifitas anak – anak bangsa yang berkarakter sebagai kenshi karate-do yang sejati.

Dengan adanya kejuaraan FORKI tersebut berarti telah ikut berkontribusi sumbangsih dalam memajukan dan mengembangkan Karate di Indonesia.

Gus Haiz sapaan akrabnya juga menyampaikan, bahwa dirinya ingin lebih dekat dengan masyarakat.

“Sebab tidak menutup kemungkinan calon pemimpin – pemimpin bangsa akan hadir dari karateka – karateka handal yang berkompetisi diajang kejuaran yang akan kami selenggarakan,” tuturnya.

Haizul Ma’arif, SH menambahkan, bahwatujuan diadakannya kejurkab Karate Piala Ketua DPRD Jepara adalah untuk pembinaan karateka di Kabupaten Jepara sehingga membentuk karateka yang berprestasi, sebagai ajang kompetisi karate di Kabupaten Jepara untuk pendataan data base FORKI Jepara, disamping itu juga sebagai ajang seleksi pembentukan tim FORKI Kabupaten Jepara untuk mengikuti Pra Kualifikikasi Pekan Olah Raga Propinsi 2022.

Kejuaraan Karate ini memperebutkan kategori Kelas yang meliputi: Perorangan putra/putri,dan kelas reregu putra/putri.

Adapun sasaran kejuaraan Kejurkab Piala Ketua DPRD Jepara ini adalah Ranting, Dojo, Clup dan Sekolah se Jepara, yang masing masing peserta telah mendapat rekomendasi hanya boleh mewakili 1 kontingen saja sementara jumlah setiap kelas tidak dibatasi.

Atlet atau peserta Kejurkab ada batasan usia, dimulai dari kelas Pra Usia Dini dengan usia 6-7 tahun, kelas Usia Dini dengan usia 8-9 tahun, kelas Pra Memula dibatasi dengan usia 10-11 tahun, kelas Pemula dengan batasan usia 12-13 tahun, kelas Kadet dengab batasan usia 14-15 tahun, kelas Yunior dengan batasan usia 16-17 tahun dan kelas Senior dibatasi dengan usia 18 tahun.

Kejuaraan Karate Kabupaten Jepara ini menggunankan system gugur dan hanya Terdapat Juara 1,2,3 dan 3 bersama.

Gus Haiz mengharapkan, partisipasi para pelatih di Kabupaten Jepara untuk mengirimkan atlet atletnya agar ikut berperan dalam Kejurkab Jepara demi memajukan prestasi karate se-Jawa Tengah di masa mendatang. ( Sunarso Jr )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed