oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Kodim 0716/Demak Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urin kepada Anggotanya

Detik Bhayangkara.com, Demak – Salah satu upaya untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ) di lingkungan TNI-AD, Kodim 0716/Demak melalui Staf Intel melaksanakan Sosialisasi P4GN di beberapa Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak antara lain Koramil 03/Wonosalam, Koramil 04/Dempet dan Koramil 07/Gajah, Selasa ( 23/11/2021).

Selain melaksanakan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ), Staf Intel Kodim 0716/Demak yang dipimpin Pasi Intel Lettu Arm Prih Wijiono juga melaksanakan tes uris kepada anggota dan PNS Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak dengan hasil tes urine tersebut didapatkan hasil yang Negatif,tuturnya.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Perwira Staf Intel Lettu Arm Prih Wijiono dalam pembukaannya, menyampaikn bahwa Penyuluhan P4GN adalah salah satu cara yang tepat guna mengantisipasi terhadap bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika, dan kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan, dengan kegiatan semacam ini kita terus diingatkan agar menjauhi Narkoba.

“Saya ingatkan kepada seluruh prajurit, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, karena sekali terjerumus di dalamnya maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba,” ucapnya.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya. ( Adhi S )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed