oleh

Operasi Zebra Samrat 2021, Puluhan Kendaraan Terjaring Knalpot Bising

Detik Bhayangkara.com, Sulut – Pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2021 msih berlangsung dan Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Lantas Polres Bolmong bersama Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP masih terus giat melaksanakan operasi dengan sasaran setiap potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran covid-19.

Seperti yang terlihat pada hari Jumat 26 Nov 2021 dalam kegiatan operasi yang dilaksanakan di Jln.AKD desa Pusian Kec. Dumoga Tim gabungan berhasil menjaring puluhan kendaraan Sepeda Motor yang menggunakan knalpot racing/bising.

Menurut Kapolres Bolmong melalui Kasat Lantas AKP Sam Judi Dotulong sanksi yang diberikan atas pelanggaran tersebut yaitu kendaraan ditilang dan kepada pengendara/pemilik kendaraan diwajibkan mengganti knalpot bising dengan knalpot standar.

Pada bagian lain Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Dr. Nova Irore Surentu SH, MH mengatakan bahwa penggunaan knalpot racing/bising pada Sepeda Motor selain melanggar aturan juga sangat mengganggu kenyamanan dan ketenangan warga serta sering menjadi penyebab timbulnya perkelahian antar anak muda bahkan bisa meluas menjadi tarkam oleh karena itu perlu ditindak.

“Sudah banyak laporan masyarakat tentang adanya gangguan akibat knalpot bising baik ketika mereka sedang beristirahat, maupun sementara melaksanakan kegiatan ibadah sehingga perlu ditindak agar menimbulkan efek jera,” tegas Kapolres. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed