oleh

Protes Cawabup Luar Koltim, Warganet : Anak Koltim juga “Bisa”

-daerah-15.840 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Dengan terbentuknya Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kolaka timur di DPRD, kini semakin nampak pula dari masing-masing partai politik siapa figur yang akan di usung.

Seperti halnya yang telah diberitakan oleh salah satu media online yang telah beredar luas di media Facebook, bahwa dari partai Gerindra telah menyiapkan satu nama yang akan diusung.

Kini media sosial Facebook dibanjiri oleh statement yang menolak keras calon yang berasal dari luar Koltim, dan hal tersebut membuat kembali para Warganet bertanya-tanya siapa gerangan yang akan diusung oleh partai Gerindra tersebut, setelah sebelumnya sempat menuai kontroversi dengan munculnya nama Asis sebagai orang luar yang tidak dikenal di Koltim.

Seperti halnya ciutan dari salah seorang pemilik akun Facebook dengan nama PANDI “Yang jelas Asal Orang Koltim dan punya kontribusi dalam perjuangan pilkada 2020 kemarin silahkan…, Tapi kalau orang luar ko mo calonkan jangmi kasian, ko bikinkan saja kita masalah di Koltim.”

Sama halnya pula dengan dengan pernyataan Sirun melalui akun Facebooknya “Sangatlah wajar kalau masyarakat koltim menyuarakan menolak calon wakil bupati koltim yang berasal dari luar Koltim, karena pasti orang tersebut tidak tau akan kultur dan budaya masyarakat koltim seutuhnya, dan menurut saya partai pengusung SBM , PDIP, PAN, Gerindra, Demokrat, rata-rata punya kader yang dapat di jadikan calon pemimpin, bupati, dan wakil Bupati.

Contohnya dari partai Gerindra, ada pak Amin waji, yang sangat berpengalaman dalam birokrasi dan sekarang telah menjadi anggota DPRD koltim, begitu pula dengan partai PAN ada ibu Hj Rahmatiah, Partai PDIP ada lbu Diana Massi, dari partai Demokrat Pak Jabal.

Selain itu, jika tidak di batasi aturan, semua kader partai seperti Nasdem, Golkar PKS, PBB, yang duduk di DPRD koltim, rata-rata punya SDM yang sangat mumpuni serta pengalaman yang tak di ragukan lagi, dan mereka adalah putra-putri koltim yang dapat dijadikan calon pemimpin koltim ke depan, jadi kalau menurut saya tidak ada ruang lagi untuk orang luar jadi pemimpin karna anak koltim juga “Bisa”.

Saya yakin ke 25 anggota DPRD koltim akan mewakili masyarakat untuk memilih wakil bupati yang tepat untuk menjalankan roda keperintahan dikoltim, tidak akan memilih hanya karna berdasarkan finansial semata, dan tentunya pasti akan memilih sesama anak Koltim.

Mereka (Anggota DPRD-red) adalah wakil rakyat yang selalu memikirkan kemajuan Daerahnya sendiri. (antoDb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed