oleh

Mas Dhito Targetkan Januari Vaksinasi Dosis Pertama Anak Capai 100 Persen

-daerah-10,917 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri – Memasuki pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), yang dimulai sejak 3 Januari 2022, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Bahkan, Mas Dhito menargetkan akhir Januari capaian vaksinasi anak dosis pertama bisa mencapai 100 persen.

“Dari total target sekitar 143 ribu, Alhamdulillah per hari ini Kabupaten Kediri sudah memvaksin kurang lebih 45 ribu,” kata Mas Dhito saat melakukan kunjungan vaksinasi di SD Negeri Krandang I Kecamatan Kras, Senin (10/1/2022).

Melihat data yang ada, capaian itu masih sekitar 32 persen dari total target. Mas Dhito meminta supaya vaksinasi anak itu terus digenjot dan ditargetkan akhir Januari 143 ribu total target sasaran semuanya sudah divaksin dosis pertama.

“Jadi 100 persen dosis satu di Bulan Januari ini menjadi target di Kabupaten Kediri,” tegas Mas Dhito.

Mas Dhito mengimbau kepada orang tua wali murid di Kabupaten Kediri mendukung program vaksinasi anak. Dia menegaskan vaksin yang diberikan kepada anak aman dan halal. Program vaksinasi covid-19 kepada anak itu, bukan untuk membentuk kekebalan perseorangan semata, melainkan untuk membentuk kekebalan komunal.

“Kekebalan komunal ini yang dicari, peran orang tua dalam hal ini sangat penting,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko menambahkan, sejak 3 Januari 2022 lalu, penerapan PTMT mulai diberlakukan secara efektif selama 4-6 jam pelajaran. Tiap harinya bagi yang siswanya banyak, pembelajaran dibagi beberapa sesi.

“PTMT ini (siswa) sudah masuk 100 persen, tapi yang (rombongan belajar) di atas 16 anak, dibagi dua sesi,” pungkasnya. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed