oleh

Partai Gerindra Usung Abd Azis, Ridwan Iskandar : Masih Adakah Manfaat Pengkaderan Partai

-politik-11.375 views

Detik Bhayangkara.com, Kolaka Timur – Nampak dibeberapa titik terpasang baliho yang mengandung protes adanya calon Wakil Bupati Kolaka Timur yang di usung oleh partai pendukung  yang berasal dari Luar koltim, aksi penolakan yang berbentuk Baleho tersebut bertaburan di sepanjang ruas Jalan Kolaka Timur.

Sebagai bentuk penolakan keras dari masyarakat, Baleho penolakan calon Wakil Bupati berasal dari luar Kabupaten Koltim yang terpajang di ruas jalan bertuliskan :

MASYARAKAT KOLTIM MENOLAK CALON WAKIL BUPATI DARI LUAR
#SAVEKOLTIM#

Seorang tokoh masyarakat kecamatan Poli – Polia dengan sapaan akrabnya Ridho, melalui saluran telponnya menuturkan, bahwa baleho yang dipasang di setiap pinggiran jalan tersebut itu merupakan bentuk penolakan keras terhadap pencalonan pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati yang berasal dari luar Koltim.

“Kami sebagai rakyat Koltim sangat tidak menginginkan dipimpin oleh orang dari luar, maka dari itu kami dari masyarakat Koltim menyatakan Aspirasi kami melalui baliho sebagai bukti penolakan kami terhadap calon dari luar Koltim, Namun jika benar-benar terjadi ada calon dari luar untuk memaksakan diri masuk maka kami pun tidak akan segan-segan melakukan aksi demo besar-besaran,” ucap Ridwan Iskandar, Minggu (16/1/2022).

Menurut Ridho panggilan akrabnya, jika Kolaka Timur ingin tetap kondusif, mohon agar para pengambil kebijakan di Koltim harus peka dan mendengar aspirasi kami masyarakat Koltim.

“Karena rakyat Koltim hanya ingin dipimpin oleh orang yang memang benar-benar memahami kondisi daerah di Kolaka Timur bukan yang berasal dari luar koltim,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Ridho, Saya pribadi sangat menyayangkan yang terjadi dengan partai Gerindra yang justru mengusung orang yang bukan berasal dari kader partai Gerindra itu sendiri. Bahkan justru mengusung orang sebelumnya adalah seorang Polisi aktif, yang tidak pernah mengenal koltim dan tidak pernah berkontribusi terhadap koltim, Mengapa bukan kadernya? Tidak adakah manfaat pengkaderan yang sering dilakukan oleh partai-partai?

“Namun meskipun sudah terlanjur karena rekomendasinya sudah keluar, Saya hanya berharap semoga saja saudara – saudara kita para elit politik, para anggota Dewan terhormat dapat memahami keinginan dan harapan masyarakat Koltim. Jangan sekalipun gadaikan daerah ini hanya semata demi rupiah, ingat dipundak DPRD ada daulat rakyat yang diamanatkan yang akan dipertanggungjawabkan hingga kemudian hari, saya percaya anggota DPRD  tidak akan berkhianat pada rakyat,” harap Ridwan Iskandar. (@ntDB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed