oleh

Sumbangan Dana Perluas Bangunan Masjid SMPN 01 Bululawang, Begini Kata Kepala Sekolah

-Pendidikan-10.674 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang – Masa Pandemi Covid-19 sangat terasa dibidang ekonomi masyarakat banyak yang menjerit, sedangkan rencana Pembangunan perluasan masjid di SMPN 01 Bululawang terus berlangsung.

Wali murid inisial ( YN ) mengabarkan ke awak media, bahwa ada sumbangan dana untuk pembangunan perluasan masjid di SMPN 01 Bululawang yang sudah di tentukan.

“Jumlah nominal lumayan besar dan bayarnya bisa di angsur 5 bulan, anehnya ada surat pernyataan yang sudah disediakan oleh pihak sekolah yang di sodorkan oleh pihak sekolah kepada wali murid pada saat menerima raport semester di kelas 7 dan 8,” ungkap YN.

Dalam jumlah lumayan besar itu, kata YN, saya keberatan dan karena sudah di bandrol seperti itu.

“Mau tidak mau kita menanda tangani surat pernyataan yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah SMPN 01 Bululawang, ini demi anak kami tetap bisa melanjutkan sekolah ya mau saja takut anak nggak bisa sekolah,” ucapnya.

Di tambahkan YN, selaku wali murid sumbangan itu bisa gratis bagi wali murid yang tidak mampu, atau yatim dan yatim piatu katanya pihak sekolah.

Kepala sekolah SMPN 01 Bululawang Rahmad menjelaskan ke awak media, terkait sumbangan dana untuk perluasan Pembangunan masjid itu sudah di musyawarahkan, atau berunding dulu antara pihak komite Sekolah, dan wali murid, pihak sekolah, yang waktu itu masih pandemi Covid tahun 2021 dan ada perwakilan dari wali murid, kita tidak mungkin mengumpulkan orang banyak berkumpul karena UU prokes.

“Bagi wali murid yang tidak mampu karena sumbangan dana untuk perluasan pembangunan masjid di SMPN 01 Bululawang, tidak ada unsur paksaan kepada wali murid, silahkan datang ke Sekolah buat pernyataan mampu menyumbang berapa yang penting ikhlas, karena ini untuk amal ibadah kita semua,” imbuhnya.

Jaminannya saya selaku kepala sekolah SMPN 01 Bululawang, Rahmad menuturkan, rencana perluasan pembangunan masjid, semua ada surat pernyataan untuk pertanggung jawaban di depan publik jika ada yang bertanya contoh Wartawan atau LSM, lebih – lebih pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Rencana pembangunan perluas Masjid di SMPN 01 Bululawang kurang lebih sekitar RP 800. 000.000. ( delapan ratus juta rupiah ),” terang Rahmad.

“Azas kemanfaatan jika rencana pembangunan perluas masjid yang sebelumnya sudah berdiri dan akan kita tambah lagi di sebelah utara bagian belakang ini nantinya untuk umum dan anak didik kita sendiri, ya memang letaknya di pinggir jalan raya dan semoga bermanfaat dan berkah,” pungkasnya. (Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed