oleh

Mantan Komisioner KPU II Periode Terpilih Sebagai Kordinator Presidium KAHMI Kotamobagu

-daerah-11,036 views

Detik Bhayangkara.com, Sulut – Mantan Komisioner KPU Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu, Robiyanto Suid kali ini terpilih sebagai Kordinator Presidium KAHMI Kota Kotamobagu, hasil Musda III MD KAHMI Kota Kotamobagu yang digelar di Coffe Cup, Sabtu (5 Februari 2022).

Sebelumnya, Musda III MD KAHMI menetapkan secara musyawarah dan mufakat 5 Presidium terpilih periode 2022-2027, yakni Robiyanto Suid, Syarif Mokoginta, Firman Dondo, Atmawijaya Damopolii, dan Aditya Anugerah Moha.

Dari pantauan awak media, jalannya Musda pada pembahasan Tata Tertib berlangsung cukup panas, ini terkait dengan soal tata cara penentuan calon presidium, apakah akan melalui proses musyawarah mufakat atau voting. Pada akhirnya forum Musda bersepakat untuk menjalankan musyawarah dan mufakat dalam penentuan presidium.

Menariknya, Robiyanto Suid oleh presidium terpilih disepakati sebagai Koordinator Presidium untuk tahun pertama, yang pelaksanaan dilakukan secara bergilir. Hal ini menyisihkan nama Aditya Anugerah Moha yang sebelumnya dijagokan oleh banyak peserta.

Salah satu peserta Musda, Risky Dasisingon menyatakan, disepakatinya Robiyanto Suid sebagai Koordinator Presidium merupakan hal yang wajar, sebab sebagaimana 4 anggota presidium terpilih lainnya.

“mantan Komisioner KPU 2 periode ini memiliki rekam jejak yang cemerlang, Robiyanto Suid pernah menjadi Komisioner KPU termuda di Indonesia dimasanya. Ini merupakan salah satu prestasi dari mantan Ketua HMI Bolmong periode 2001-2002 dan Ketua KNPI Kotamobagu periode 2008-2011,” ucap Risky

Menurut Risky, dukungan peserta sangatlah besar.

“Sehingga ditetapkannya Robiyanto Suid sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Kotamobagu periode 2022-2027 sudah sesuai kehendak peserta Musda,” tandasnya. (F.RI.1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed